Inggris Siap Gelar Dua Seri Sekaligus di F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 37 2201251 inggris-siap-gelar-dua-seri-sekaligus-di-f1-2020-Wb3qgQZlju.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes)

SILVERSTONE – Pihak penyelenggara Formula One (F1) terus menyusun rencana yang bisa dilakukan demi menyelamatkan perlombaan pada musim ini yang terkena imbas dari pandemi virus corona. Salah satu rencana tersebut adalah menggelar dua seri balapan di satu tempat.

Hal tersebut pun rencananya bakal dilakukan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Bos Tim McLaren Formula One (F1), Zak Brown, telah mengungkapkan adanya rencana tersebut yang kini tengah dipersiapkan secara matang oleh pihak penyelenggara F1.

Para pembalap F1

"Dengan jadwal padat kami sekarang, apa cara terbaik untuk mendapatkan sebanyak mungkin balapan dilakukan. Salah satu ide adalah menggelar beberapa peristiwa di lokasi yang sama, Silverstone menjadi salah satunya,” ujar Brown, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu (18/4/2020).

BACA JUGA: Seluruh Seri Eropa F1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton

Pihak penyelenggara F1 sendiri rencananya bakal memulai balapan pada musim ini di Austria. Balapan di Sirkuit Red Bull Ring ini diusahakan bisa berlangsung sesuai jadwal, yakni pada 5 Juli 2020. Setelah itu balapan akan berlanjut ke Sirkuit Silverstone dengan menggelar dua seri sekaligus.

Dengan cara ini, musim F1 2020 diharapkan bisa terselamatkan. Merebaknya pandemi virus corona memang telah merusak jalannya kalender F1 2020. Sejumlah balapan dipastikan tak bisa digelar sesuai jadwal.

Tercatat, sudah ada sembilan seri yang terkena dampak. Balapan seri perdana di Australia harus dibatalkan. Sementara itu, penyelenggaraan delapan seri lainnya dipastikan bakal tertunda. Kedelapan seri itu adalah Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, Azerbaijan, dan Kanada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini