Seluruh Seri Eropa F1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 37 2201208 seluruh-seri-eropa-f1-2020-kemungkinan-digelar-tanpa-penonton-PjalceVoCO.jpg Para pembalap F1. (Foto: F1)

WOKING – Bos Tim McLaren Formula One (F1), Zak Brown, membicarakan soal nasib balapan pada musim ini. Ia mengatakan bahwa beberapa rencana telah disusun saat ini oleh pihak penyelenggara. Salah satu yang paling berpotensi dilakukan adalah menggelar balapan tanpa penonton di seluruh seri Eropa.

Gelaran F1 2020 memang belum bisa dimulai sampai saat ini. Hal tersebut terjadi karena merebaknya pandemi virus corona yang telah menerjang sejumlah negara. Tercatat, sudah ada sembilan seri yang terkena dampak.

Para pembalap F1

Balapan seri perdada di Australia harus dibatalkan. Sementara itu, penyelenggaraan delapan seri lainnya dipastikan bakal tertunda. Kedelapan seri itu adalah Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, Azerbaijan, dan Kanada.

BACA JUGA: Scuderia Ferrari Ubah Markasnya Jadi Pabrik Masker Pelindung

Demi menyelamatkan musim F1 2020, serangkaian rencana yang memungkinkan balapan bisa tetap digelar kini tengah disusun. Brown pun membeberkan bahwa penyelenggaraan seluruh seri Eropa di F1 2020 pun kemungkinan besar digelar tanpa penonton.

Hal tersebut tentu saja dilakukan karena masih merebak luasnya pandemi virus corona di negara-negara Eropa. Bahkan, beberapa negara di Benua Biru -julukan Eropa- kini masuk daftar kasus positif terbanyak.

"Semuanya sangat tentatif, tetapi (GP Inggris) akan dliadakan pada tanggal yang dijadwalkan. Tetapi, balapan akan digelar tertutup. Faktanya, sepertinya semua balapan di Eropa kemungkinan besar berada dalam skenario itu,” ujar Brown, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu (18/4/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini