nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Ungkap Pilihan Kariernya jika Pensiun dari F1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 05:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 37 2190926 vettel-ungkap-pilihan-kariernya-jika-pensiun-dari-f1-mNaj04A7HN.jpg Sebastian Vettel masih belum perpanjang kontrak di Ferrari (Foto: F1)

MARANELLO – Masa depan Sebastian Vettel bersama Scuderia Ferrari terus menjadi perbincangan. Sebab, yang bersangkutan masih belum memulai negosiasi kontrak baru dengan The Prancing Horse. Dalam sebuah sesi tanya jawab, pembalap berusia 32 tahun itu secara tidak sengaja mengungkap pilihan kariernya kelak.

Kontrak Sebastian Vettel bersama Scuderia Ferrari sedianya akan habis pada penghujung Formula One (F1) 2020. Tim asal Maranello, Italia, itu sudah mengungkapkan prioritas utama mereka adalah pembalap yang dijuluki The Baby Schummy tersebut.

Baca juga: Binotto Yakin Vettel-Leclerc Kini Saling Percaya

Sebastian Vettel melaju dengan SF1000 (Foto: Scuderia Ferrari)

Namun, Sebastian Vettel sepertinya masih menggantung kepastian soal kontraknya di Ferrari. Apalagi, rumor soal pensiunnya juara dunia F1 empat kali itu sudah merebak sejak 2019. Rumor itu kini dikuatkan dengan sesi tanya jawab antara Sebastian Vettel dengan penggemar.

Menjawab pertanyaan dari penggemarnya, Sebastian Vettel mengaku sempat ingin berkarier sebagai teknisi mesin. Sebab, dirinya sempat hampir memutuskan kuliah ketika lulus sekolah menengah dan mengambil jurusan teknik mesin.

“Sebelum memulai karier profesional, ketika saya selesai pendidikan menengah, saya berencana untuk kuliah dan belajar soal teknik mesin. Jadi, mungkin itu salah satu yang bisa saya pikirkan,” ujar Sebastian Vettel, disitat dari Crash, Senin (30/3/2020).

“Saya juga tertarik akan banyak hal hingga saat ini. Akan tetapi, mesin sepertinya selalu menarik buat saya, soal bagaimana memahami cara kerjanya. Tentu saja, saya senang untuk memahami bagaimana hal-hal terjadi di mobil. Jadi, mungkin saja itu bisa menjadi masa depan,” pungkas pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini