nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto Yakin Vettel-Leclerc Kini Saling Percaya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 37 2190223 binotto-yakin-vettel-leclerc-kini-saling-percaya-OSGF4gvA8l.jpg Charles Leclerc berbincang dengan Sebastian Vettel dan Mattia Binotto (Foto: F1)

MARANELLO – Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memastikan kolaborasi Sebastian Vettel dan Charles Leclerc akan membaik pada Formula One (F1) 2020. Ia yakin kedua pembalap itu sudah belajar dari kesalahan-kesalahan yang dibuat pada musim 2019.

Isu internal menggoyang Scuderia Ferrari pada paruh kedua F1 2019. Penyebabnya apa lagi kalau bukan hubungan antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang dinilai banyak pihak kurang harmonis. Keduanya bahkan kerap terlibat persaingan langsung di lintasan balap.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc bersenggolan di Brasil (Foto: Twitter/@F1)

Baca juga: Leclerc Bakal Hormati Langkah Ferrari jika Tak Perpanjang Kontrak Vettel

Puncak ketegangan terjadi di F1 GP Brasil 2020 ketika kedua pembalap bersenggolan hingga gagal finis. Mattia Binotto yakin insiden serupa tidak akan terjadi pada F1 2020. Ia yakin Vettel dan Leclerc sudah belajar dari pengalaman penting itu.

“Apa yang terjadi kepada mereka musim lalu sangat penting buat keduanya. Kami berdiskusi dan menjernihkan beberapa hal sesuai yang saya harapkan. Kepentingan tim harus menjadi prioritas dan gelar juara dunia konstruktor adalah elemen kunci,” tutur Mattia Binotto, dilansir dari Crash, Sabtu (28/3/2020).

“Mereka masih diizinkan untuk bersaing di lintasan. Namun, itu bukan berarti kami tidak bisa memberlakukan team order demi kepentingan Ferrari. Jika tim bekerja dengan baik, pembalap akan mengambil keuntungan dari situ,” tukas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Gelar juara dunia, terutama pada kategori konstruktor menjadi target utama Ferrari pada F1 2020. Pasalnya, mereka tidak ingin sang rival, Mercedes AMG Petronas, mengukir rekor baru, yakni tujuh gelar juara dunia konstruktor secara beruntun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini