Tidak Takut Virus Corona, Presiden UFC Tak Mau Tunda Duel Khabib vs Ferguson

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 43 2186770 tidak-takut-virus-corona-presiden-ufc-tak-mau-tunda-duel-khabib-vs-ferguson-zzfAQatWlL.jpg Khabib vs Ferguson. (Foto: Bleacher Report)

PRESIDEN UFC, Dana White, memastikan pertarungan UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson akan berlangsung sesuai jadwal atau pada 18 April 2020 waktu setempat. Ia mengaku tak takut akan virus corona sehingga pertarungan tersebut akan tetap mereka lakukan.

Keputusan White itu lantas menjadi viral karena ia seperti tak memikirkan para petarungnya, kru, dan banyak orang ketika pertarungan antara Khabib vs Ferguson tersebut berlangsung. Namun, menurut White, ia bakal memastikan semua orang yang terlibat di pertarungan nanti sehat-sehat saja.

baca Juga: Dana White Pastikan Duel Khabib vs Ferguson Digelar Sesuai Jadwal

Dengan janji itu, White akan terus menjalankan pertarungan Khabib vs Ferguson. Sekali pun pertarungan tersebut dipaksa harus terjadi di luar Amerika Serikat.

“Kami melakukan hal yang benar sejauh pengujian medis dilakukan dan semuanya. Itu saja yang kami lakukan. Itu bukan hal baru (untuk UFC). Kami melakukan hal itu (mengecek kesehatan) sebelum adanya virus corona,” ucap White, mengutip dari MMA Fighting, Sabtu (21/3/2020).

“Kami merawat orang dan memastikan bahwa semua orang sehat. Setiap perkelahian yang terjadi dengan saya mendapatkan perhatian medis yang jauh lebih baik daripada mereka saat di rumah,” tambahnya.

White sebenarnya ngotot untuk tetap melangsungkan pertarungan UFC 249 karena menurutnya ada banyak orang yang perlu ia nafkahi. Sebab laga Khabib vs Ferguson adalah salah satu pertarungan yang paling ditunggu di 2020 ini. Jadi, akan ada pergerakan yang cukup besar di pertandingan tersebut. Apalagi sebelumnya pun ia juga sudah menunda tiga pertarungan beberapa hari yang lalu.

“Saya memiliki lebih dari 350 karyawan yang bekerja untuk saya. Banyak perusahaan multi-miliar dolar memberhentikan semua karyawan mereka saat ini. Namun, kami belum memberhentikan satu orang pun di UFC. Setiap petarung yang bertarung untuk saya, akan bertarung tiga kali tahun ini. Jadwal kami akan berlanjut. Semua orang akan dibayar. Kami akan mencari jalan keluarnya dan kami akan mengembalikan olahraga. Semuanya akan berjalan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini