nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Turnamen Tenis Ditunda, Thiem: Kesehatan Paling Penting saat Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 23:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 20 40 2186623 sejumlah-turnamen-tenis-ditunda-thiem-kesehatan-paling-penting-saat-ini-IEuEXSQEhR.jpg Dominic Thiem. (Foto: Twitter Australia Open)

LICTHENWORTH – Petenis nomor tiga dunia, Dominic Thiem, mengomentari penundaan sejumlah turnamen tenis dunia saat ini. Ia tetap memandang positif keputusan tersebut karena menurutnya hal terpenting saat ini adalah kesehatan khalayak ramai, termasuk para pemain.

Penyelenggaraan sejumlah turnamen tenis kini memang tertunda. Salah satunya adalah Prancis Open 2020. Turnamen Grand Slam itu diundur dari 24 Mei sampai 7 Juni 2020, menjadi 20 September hingga 4 Oktober 2020.

Dominic Thiem

Tak hanya itu, ATP Tour juga diketahui melangalami penangguhan yang berlangsung selama enam pekan. Begitu juga dengan WTA Tour yang dihentikan sampai 2 Mei 2020. Semuanya terjadi sebagai imbas dari merebaknya virus corona.

BACA JUGA: Thiem Dijagokan Akhiri Dominasi Nadal di Prancis Open

Mendapati kondisi ini, Thiem tetap memandangnya dengan positif. Sebab baginya, hal terbaik saat ini adalah menjaga kesehatan untuk seluruh pihak.

"Saya mengetahui kemarin malam bahwa seluruh musim bahwa tur ATP kami tidak akan berlanjut sampai 8 Juni, semua berhenti sekama tiga bulan. Jelas, ada banyak hal yang lebih penting dalam hidup kita sekarang dan kita semua harus melakukannya,” ujar Thiem, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Jumat (20/3/2020).

“Namun demikian, ini adalah langkah yang sangat drastis dan dramatis untuk semua pemain, tetapi kami harus belajar untuk menghadapinya. Tapi yang paling penting, jaga kesehatan untuk semua orang,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini