nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thiem Dijagokan Akhiri Dominasi Nadal di Prancis Open

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 05 40 2163830 thiem-dijagokan-akhiri-dominasi-nadal-di-prancis-open-I34RmBv9cL.jpg Dominic Thiem dijagokan mengakhiri dominasi Rafael Nadal di lapangan tanah liat (Foto: Australia Open)

LONDON – Dominasi Rafael Nadal di lapangan tanah liat Roland Garros pada turnamen Prancis Open memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, dominasi itu bisa diakhiri oleh runner-up Australia Open 2020, Dominic Thiem.

Kiprah petenis berpaspor Austria itu tengah menanjak dalam beberapa turnamen terakhir. Belum lagi, Thiem juga sanggup menjadi runner-up dalam dua edisi terkini Prancis Open (2018 dan 2019). Pemenangnya siapa lagi kalau bukan Rafael Nadal.

Baca juga: Thiem Berambisi Raih Gelar Grand Slam di Era Federer, Nadal, dan Djokovic

Petenis berpaspor Spanyol itu memang dikenal sebagai jagonya lapangan tanah liat. Rafael Nadal total menyabet 12 gelar juara di Prancis Open, terbanyak di antara petenis aktif saat ini. Namun, mantan juara Wimbledon 1987, Pat Cash, yakin dominasi itu bakal dipatahkan Dominic Thiem pada 2020.

“Thiem adalah pewaris yang cocok untuk Rafa di Roland Garros. Dia terlihat menjadi satu-satunya petenis yang bisa menghentikan Rafael Nadal,” ucap Pat Cash, mengutip dari Fox Sports Asia, Rabu (5/2/2020).

“Menurut saya, Thiem tidak lama lagi bisa menaklukkan Nadal dalam lima set di Roland Garros. Tidak ada yang bisa mengalahkan Nadal di kandangnya sendiri ketika dalam puncak performa. Namun, dia tidak selalu berada dalam penampilan terbaik,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Walau selalu mendominasi dan mampu mencatatkan kemenangan beruntun, dominasi Rafael Nadal di Prancis terbukti beberapa kali mampu tiga kali dipatahkan 15 tahun terakhir. Tiga sosok pematah dominasi Nadal di Prancis itu adalah Roger Federer (2009), Stanislas Wawrinka (2015), dan Novak Djokovic (2016).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini