Setelah Hadapi Ferguson, Khabib Baru Akan Bertarung Lagi Juli 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 43 2184282 setelah-hadapi-ferguson-khabib-baru-akan-bertarung-lagi-juli-2020-htWSmk3gMQ.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

DAGESTAN – Pemegang sabuk juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nuramgomedov, akan bertarung melawan Tony Ferguson pada 18 April 2020 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Pertarungan tersebut akan menjadi duel terakhir Khabib karena setelahnya ia akan menepi sekurang-kurangnya selama tiga bulan.

Sebagai seorang muslim, Khabib pasalnya ingin menjalankan ibadah puasa. Pada tahun ini, Ramadan jatuh pada akhir April hingga Mei. Tak ayal, selama 30 hari di Ramadan Khabib dipastikan tak akan melakoni pertarungan lantaran ingin fokus beribadah.

Baca juga: Khabib Ogah Bicarakan Kesehatan Mental Tony Ferguson

Khabib Nurmagomedov

Kendati demikian, setelah Ramadan berakhir, Khabib juga tak akan langsung naik oktagon. Sebab, ia harus lebih dulu memulihkan kondisinya. Diakui oleh Khabib bahwa bukan hal mudah bagi seorang atlet untuk mengembalikan kebugaran mereka setelah tidak menjalani latihan intensif dalam waktu yang lama.

Menurut perhitungan Khabib, dibutuhkan setidaknya selama 45 hari setelah Ramadan untuk membuatnya berada dalam keadaan siap bertarung lagi, Berdasarkan hitung-hitungan tersebut, maka Khabib akan naik oktagon lagi paling cepat pada Juli 2020.

"Setelah Ramadhan, kami membutuhkan minimal 45 hari untuk pulih. Atlet, bukanlah (orang biasa) karena kami bersaing di tingkat tinggi, dan itulah sebabnya kami harus memperhatikan semuanya," jelas Khabib, seperti dilansir dari Low Kick MMA, Selasa (17/3/2020).

“Setelah Ramadan, 40, 45 hari kami membutuhkan pemulihan karena waktu berubah. Banyak hal seperti makanan, bagaimana Anda makan, ketika Anda makan. Banyak hal berubah. Kami membutuhkan satu setengah bulan untuk pemulihan," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini