Promotor F1 GP Australia Berharap Ada Penjadwalan Ulang untuk Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 37 2182738 promotor-f1-gp-australia-berharap-ada-penjadwalan-ulang-untuk-musim-ini-5YeAx8BsXq.jpg F1 GP Australia. (Foto: Twitter F1)

MELBOURNE – Promotor Formula One (F1) Grand Prix (GP) Australia, Andrew Westacott, turut angkat bicara terkait pembatalan balapan di Sirkuit Albert Park, Australia. Ia berharap balapan F1 GP Australia 2020 bisa dijadwal ulang pada kalender musim ini.

Balapan di seri pembukan F1 2020 yang sejatinya akan dihelat di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu 15 Maret 2020 memang dipastikan batal digelar. Pembatalan dilakukan setelah salah satu kru tim dari McLaren dipastikan terjangkit virus korona.

Infografis jadwal F1 2020

Mendapati kondisi tersebut, Westacott memastikan bahwa masih ada peluang bagi F1 GP Australia untuk kembali digelar pada musim ini. Status pembatalan yang digunakan hanyalah semata-mata untuk memberi kepastian kepada para penggemar bahwa balapan tidak akan ditunda dalam beberapa jam atau beberapa hari.

BACA JUGA: Charles Leclerc Dukung Pembatalan F1 GP Australia 2020

Meski begitu, Westacott memastikan bahwa keinginan untuk menggelar kembali balapan di Australia masih sebatas harapannya. Sejauh ini belum ada perbincangan dari pihak penyelenggara F1 untuk memenuhi perminataan tersebut.

"Penting untuk mengatakan bahwa kami menggunakan kata pembatalan karena waktu pemilihannya sudah dekat. Penting untuk memastikan para penggemar yang ada di sini, di Melbourne, tahu bahwa itu bukan penundaan atau tidak mendapat kesan itu adalah penundaan selama beberapa jam, beberapa hari, atau apa,” ujar Westacott, sebagaimana dikutip dari The Race, Jumat (13/3/2020).

“Jadi kata pembatalan sengaja digunakan di sini. Di dunia Formula 1, Anda tidak pernah mengatakan tidak pernah. Kami jelas telah bekerja di sini dan sekarang dengan Chase Carey, FIA, dan Formula 1 untuk menyelesaikan masalah, tetapi kami belum mulai memikirkan tentang pementasan di masa depan atau hal-hal seperti itu. Tapi, itu jelas merupakan topik diskusi normal yang akan terjadi dalam waktu yang penuh,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini