Charles Leclerc Dukung Pembatalan F1 GP Australia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 37 2182703 charles-leclerc-dukung-pembatalan-f1-gp-australia-2020-6jVfl1IeUD.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MELBOURNE – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, turut angkat bicara atas pembatalannya balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Australia 2020. Ia turut mendukung keputusan tersebut, meski sejatinya sudah begitu menantikan bisa beraksi dengan mobil balapnya di atas sirkuit.

Gelaran F1 GP Australia 2020 memang dipastikan batal digelar. Keputusan diambil setelah seorang kru dari Tim McLaren dinyatakan positif terjangkit virus korona. Sebelum keputusan balapan dibatalkan, McLaren sendiri diketahui sudah mengundurkan diri dari pentas F1 GP Australia 2020.

Infografis jadwal F1 2020

Mendapati kondisi tersebut, Leclerc sendiri sejatinya merasakan kekecewaan. Sebab, pembalap asal Monaco tersebut begitu menantikan balapan perdana musim ini. Tetapi, Leclerc berusaha untuk menerima keputusan itu.

BACA JUGA: Raikkonen: Yakin Tetap Gelar Balapan di F1 GP Australia 2020, FIA?

Menurutnya, langkah yang diambil Federasi Automotif Internasional (FIA) bersama pihak penyelenggara F1 ini sangatlah tepat. Sebab, kesehatan semua orang di F1 merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan.

Kini, Leclerc hanya bisa mendoakan agar kondisi bisa segera terkendali. Dengan begitu, penyelenggaraan F1 musim ini bisa berjalan dengan lancar seperti musim-musim sebelumnya, tanpa gangguan apa pun.

“Kami harus menunggu sedikit lebih lama untuk kembali ke mobil. Saya benar-benar berharap untuk kembali ke belakang kemudi, tetapi ini adalah keputusan terbaik, kesehatan semua orang adalah prioritas. Tetap aman semuanya dan semoga semua ini segera berakhir,” tulis Leclerc di akun Instagram pribadinya, @charles_leclerc, Jumat (13/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini