McLaren Mundur dari F1 GP Australia 2020 Usai Kru Tim Positif Virus Korona

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 37 2182422 mclaren-mundur-dari-f1-gp-australia-2020-usai-kru-tim-positif-virus-korona-ifHZSjUDts.jpg Carlo Sainz dan Lando Noris. (Foto: Twiter McLaren)

MELBOURNE – Salah satu tim di Formula One (F1), yakni McLaren, mengundurkan diri dari perlombaan di Grand Prix (GP) Australia. Keputusan ini diambil setelah salah satu kru tim McLaren dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kabar tersebut telah diumumkan secara resmi oleh pihak McLaren dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, @McLaren, pada Kamis (12/3/2020). Dengan begitu, Carlos Sainz dan Lando Norris dipastikan tidak akan ambil bagian dalam perlombaan seri perdana F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu 15 Maret 2020.

Sebelumnya diketahui, lima kru tim F1 menjalani isolasi di kamar hotel setelah mengalami gejala mirip pasien yang terinfeksi virus korona. Satu dari lima kru tersebut berasal dari McLaren, sementara empat lainnya merupakan bagian dari tim Haas.

BACA JUGA: Hamilton Terkejut F1 GP Australia Tetap Digelar di Tengah Ancaman Virus Korona

Hasil tes ternyata menunjukkan bahwa kru McLaren positif terjangkit virus korona. Karena itu, mereka akhirnya memutuskan untuk menarik dari pentas F1 GP Australia 2020.

“McLaren Racing telah mengonfirmasi malam ini di Melbourne bahwa mereka mundur dari Grand Prix Australia Formula 1 2020 setelah hasil tes anggota timnya dinyatakan positif virus korona. Anggota tim melakukan tes dan diisolasi segera setelah mereka mulai menunjukkan gejala dan sekarang akan dirawat oleh otoritas kesehatan setempat,” tulis pernyataan pihak F1, Kamis (12/3/2020).

“Tim telah mempersiapkan kemungkinan ini dan memiliki dukungan berkelanjutan untuk karyawannya yang sekarang akan memasuki masa karantina. Tim ini bekerja sama dengan pihak berwenang setempat yang relevan untuk membantu penyelidikan dan analisis mereka,” lanjut keterangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini