Hamilton Terkejut F1 GP Australia Tetap Digelar di Tengah Ancaman Virus Korona

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 37 2182271 hamilton-terkejut-f1-gp-australia-tetap-digelar-di-tengah-ancaman-virus-korona-R7XQCA1bQ5.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Lewis Hamilton)

MELBOURNE – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku terkejut mengetahui Formula One (F1) Grand Prix (GP) Australia 2020 tetap digelar di tengah merebaknya wabah virus korona. Sebab, jalannya kompetisi sejumlah bidang olahraga sendiri diketahui harus ditunda atau dibatalkan akibat dampak dari virus korona.

Para pembalap F1 memang dipastikan bisa menjalani balapan pada seri pembuka musim ini sesuai jadwal. Pada akhir pekan ini, mereka akan memulai musim dengan beraksi di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Lewis Hamilton

Sebelumnya, gelaran F1 GP Australia 2020 sendiri diketahui sempat diragukan bisa berjalan sesuai jadwal akibat dari merebaknya virus korona. Tetapi, pihak penyelenggara memastikan bahwa perlombaan dapat berjalan sesuai jadwal.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Australia 2020

Hal tersebut pun telah dibuktikan saat ini. Para pembalap, termasuk Hamilton, kini sudah berada di Negeri Kanguru –julukan Australia. Mereka sudah memulai rangkaian dengan sesi konferensi pers yang digelar pada hari ini.

"Saya sangat terkejut bahwa kami ada di sini. Saya pikir itu hal yang bagus bahwa kami memiliki balapan, tetapi bagi saya itu mengejutkan bahwa kami semua duduk di ruangan ini,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Motorsports, Kamis (12/3/2020).

“Begitu banyak penggemar di sini hari ini dan sepertinya seluruh dunia bereaksi, mungkin sedikit terlambat, tapi pagi ini kami telah melihat (Donald) Trump menutup perbatasan dari Eropa ke Amerika. Kami melihat NBA sedang diskors, dan F1 terus berlanjut,” lanjutnya.

“Saya melihat Jackie Stewart pagi ini, terlihat sehat dan bugar, dan beberapa orang ketika saya berjalan ke paddock, beberapa orangtua. Jadi, itu menjadi perhatian bagi orang-orang di sini. Ini jelas memprihatinkan bagi saya,” tukas pembalap asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini