Share

Soal Hubungannya dengan Federer, Nadal: Persaingan dan Persahabatan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 40 2180685 soal-hubungannya-dengan-federer-nadal-persaingan-dan-persahabatan-1evKxVHkkz.jpg Rafael Nadal dan Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

MANACOR – Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal, membicarakan hubungannya dengan Roger Federer. Ia mendeskripsikan hubungannya dengan Federer sebagai persaingan dan juga persahabatan

Hal tersebut terjadi karena Nadal dan Federer memang kerap kali terlibat dalam duel ketat di turnamen-turnamen besar setiap tahunnya. Pertemuan keduanya terakhir kali terjadi di pentas Wimbledon 2019.

Rafael Nadal

Laga di babak semifinal itu pun berlangsung begitu sengit. Federer butuh bertarung selama empat set untuk menumbangkan petenis asal Spanyol itu dan melenggang ke babak final. Laga diselesaikan dengan skor 7-6, 1-6, 6-3, dan 6-4.

BACA JUGA: Indian Wells 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Virus Korona, Ini Respons Nadal

Tetapi meski kerap kali terlibat pertarungan sengit, Nadal mengatakan hubungan yang baik terjalin dengan Federer. Mereka bahkan tampak sebagai sahabat karena hubungan yang begitu dekat.

"Kami memiliki kisah hebat bersama. Kami memiliki karier yang sangat panjang dan saling berhadapan di turnamen paling penting untuk waktu yang lama,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Senin (9/3/2020).

“Pada saat yang sama, saya pikir kami menciptakan hal-hal positif untuk amal, terutama acara seperti yang kami lakukan di Cape Town, Afrika Selatan, beberapa minggu yang lalu. Ini adalah persaingan tentu saja, tetapi pada saat yang sama itu adalah persahabatan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini