Indian Wells 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Virus Korona, Ini Respons Nadal

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 40 2180523 indian-wells-2020-resmi-dibatalkan-akibat-virus-korona-ini-respons-nadal-DDBYivQXrx.jpg Rafael Nadal. (Foto: Twitter AS Terbuka)

CALIFORNIA – Turnamen tenis Indian Wells 2020 resmi batal digelar. Pembatalan terjadi akibat merebaknya virus korona di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam –julukan Amerika Serikat– tercatat telah ada 500 orang terjangkit virus korona, di mana 22 orang di antaranya meninggal dunia.

Kabar dibatalkannya Indian Wells 2020 diumumkan secara resmi pada Senin (9/3/2020) pagi WIB. Pengumuman tepat satu hari sebelum ajang dimulai, di mana dijadwalkan berlangsung mulai 10-22 Maret 2020.

Rafael Nadal

Mendapati keputusan ini, petenis tunggal putra nomor dua dunia, Rafael Nadal, yang sejatinya bakal turut serta dalam ajang tersebut pun merasa kecewa. Sebab, ia sendiri diketahui sudah berada di Amerika Serikat saat ini.

BACA JUGA: Ancam Olimpiade 2020, Nadal Berharap Wabah Virus Korona Bisa Segera Diatasi

Meski sedih, Nadal tetap menghormati keputusan yang dibuat. Sebab, petenis asal Spanyol itu menyadari keputusan diambil pihak penyelenggara karena mempertimbangkan kesehatan bagi banyak pihak.

Sebab saat ini, virus korona diketahui tengah mewabah di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. Nadal kini hanya berharap wabah COVID-19 bisa segera teratasi agar tak mengganggu penyelenggaraan turnamen lainnya.

“Anda mungkin telah mendengar berita itu. Indian Wells dibatalkan. Kami di sini dan masih memutuskan apa yang akan terjadi selanjutnya. Sedih sekali atas semua yang terjadi di seluruh dunia dengan situasi ini. Semoga solusi segera datang dari pihak berwenang. Tetap aman dan baik-baik semuanya,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Senin (9/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini