Menangi Moto2 GP Qatar 2020, Tetsuta Nagashima: Rasanya seperti Mimpi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 38 2180588 menangi-moto2-gp-qatar-2020-tetsuta-nagashima-rasanya-seperti-mimpi-ocWxS7nZaA.jpg Tetsuta Nagashima. (Foto: Twitter Tetsuta Nagashima)

LOSAIL – Pembalap asal Jepang, Tetsuta Nagashima, berhasil membuat kejutan besar dalam gelaran Moto2 Grand Prix (GP) Qatar 2020. Ia berhasil menyegel kemenangan setelah menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 40 menit 0,192 detik.

Hasil ini cukup mengejutkan karena Nagashima sendiri diketahui tak memulai perlombaan dari posisi yang baik. Pembalap berseragam KTM Aki Ajo itu hanya bisa berada di urutan ke-14 pada grid. Tetapi, Nagashima berhasil melaju dengan begitu cepat saat balapan berlangsung hingga keluar sebagai yang tercepat.

Tetsuta Nagashima

Mendapati hasil manis tersebut, Nagashima tak bisa menutupi rasa bahagianya. Ia mengaku tak menyangka dengan pencapaiannya tersebut. Baginya, kemenangan di GP Qatar 2020 masih terasa seperti mimpi.

BACA JUGA: Tetsuta Nagashima, Pembalap Jepang yang Menangi Moto2 Qatar 2020

“Apa yang saya rasakan? Saya tidak percaya. Ini seperti mimpi. Kemarin saya melakukan kesalahan kecil dalam kualifikasi, jadi posisi awal saya tidak sempurna. Pada awalnya, saya harus melaju sangat kencang, saya tidak memikirkan hal lain seperti binatang buas,” ujar Nagashima, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (9/3/2020).

“Tahun lalu, saya nyaris naik podium, tapi pada akhirnya saya tidak bisa mencapainya. Saya hanya melupakan segalanya dan melaju secepat mungkin, dalam pemikiran saya menang atau jatuh,” lanjutnya.

Kemenangan di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 8 Maret 2020 malam WIB sendiri menjadi yang pertama diraih Nagashima di kelas Moto2. Sejak menjalani karier pada 2013, Nagashima belum bisa meraih satu pun podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini