Share

Novak Djokovic Targetkan Arungi Musim 2020 Tanpa Kekalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 40 2176518 novak-djokovic-targetkan-arungi-musim-2020-tanpa-kekalahan-kTHf5zczhX.jpg Novak Djokovic (Foto: AFP)

DUBAI โ€“ Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memperpanjang rekor tak terkalahkannya usai menjadi kampiun dalam Kejuaraan Dubai 2020. Menghadapi petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, Djokovic menang dua gim langsung dengan skor 6-3 dan 6-4.

Saat ini Djokovic sejatinya sudah mengarungi 21 pertandingan tanpa sekalipun merasakan kekalahan. Terakhir kali petenis asal Serbia itu mendera kekalahan adalah pada 15 November 2019 kala ditumbangkan Roger Federer di babak penyisihan grup Final ATP dengan skor 4-6 dan 3-6.

Baca juga: Maria Sharapova Pensiun, Djokovic: Dia Seorang Legenda!

Novak Djokovic

Sejak saat itu Djokovic mengalami kebangkitan dan selalu meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang ia lakoni, yakni dalam gelaran Piala Davis, Piala ATP, Australia Open, dan Kejuaraan Dubai. Maka dari itu, Djokovic memiliki ambisi untuk mempertahankan performa apiknya tersebut.

โ€œSalah satu target adalah tidak terkalahkan sepanjang musim. Tidak, saya bercanda. Sebenarnya saya tidak bercanda. Tentu saja saya mencoba untuk merangkul momen ini dan menghargai keberadaan saya. Saya pikir ini telah menjadi salah satu awal terbaik dari semua musim yang saya miliki dalam karier saya,โ€ ungkap Djokovic, menyadur dari Express, Minggu (1/3/2020).

โ€œSaya merasa luar biasa di lapangan. Saya telah bermain tenis hebat di hard courts. Itu adalah arena yang paling sukses untuk saya dan saya sukai. Saya hanya bersyukur bahwa saya bermain dengan baik, merasa baik. Saya telah memenangkan banyak pertandingan sekarang secara berturut-turut. Saya akan mencoba untuk terus melanjutkannya,โ€ sambungnya.

โ€œSejujurnya, motivasi tidak pernah kurang, setidaknya dalam kasus saya. Saya menemukan motivasi dalam hal-hal kecil dan detail. Bagi saya motivasi terbesar adalah pertumbuhan diri saya sebagai pemain tenis dan sebagai pribadi,โ€ tandas Djokovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini