Maria Sharapova Pensiun, Djokovic: Dia Seorang Legenda!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 14:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 40 2174986 maria-sharapova-pensiun-djokovic-dia-seorang-legenda-jCbnmA5kHh.jpg Novak Djokovic. (Foto: Twitter Novak Djokovic)

DUBAI – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, memberi tanggapan terkait keputusan Maria Sharapova untuk gantung raket. Mendengar kabar tersebut, apresiasi tinggi pun diberikan Djokovic kepada Sharapova yang telah dianggapnya sebagai seorang legenda.

Sharapova memang telah memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis. Pengumuman pensiun itu disampaikan petenis asal Rusia tersebut lewat sebuah wawancara di majalah ternama. Kondisi fisik diklaim menjadi penyebab utama atas keputusan tersebut karena Sharapova sendiri diketahui sudah berjuang menyembuhkan cedera bahu yang kerap dideranya.

Maria Sharapova

Mendengar kabar tersebut, Djokovic yang tengah berlaga di Kejuaraan Dubai pun memberi komentar. Ia mengatakan bahwa sosok Sharapova telah menjadi begitu penting untuk dunia tenis, tak hanya untuk perkembangan di sektor tunggal putri, tetapi secara keseluruhan.

BACA JUGA: Adam Levine, Cristiano Ronaldo, hingga Dimitrov Pernah Mengisi Hati Sharapova

Djokovic yang sudah cukup lama mengenal Sharapova pun menganggap petenis berusia 32 tahun itu sebagai pemain yang punya semangat juang besar untuk bisa meraih juara. Karena itu, ia menilai Sharapova pantas disebut sebagai legenda setelah berhasil memetik lima gelar juara Grand Slam.

“Dampaknya pada olahraga, bukan hanya untuk tenis putri, tetapi tenis secara umum, sangat bagus. Dia pemain yang sangat cerdas, seseorang yang sangat saye kenal untuk waktu yang lama. Dia memiliki ambisi untuk menjadi juara, seseorang yang tidak pernah menyerah. Dia menunjukkan itu terutama dalam lima tahun terakhir,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dri Hindustan Times, Kamis (27/2/2020).

“Dia memiliki banyak kendala dan kesulitan, terutama dengan cedera dan semua yang harus dia tanggung untuk memberikan dirinya setidaknya kesempatan lain untuk bermain tenis yang kompetitif. Untuk seseorang yang telah memenangkan lima Grand Slam dan telah menjadi nomor 1 dunia, dia adalah legenda olahraga. Dia harus bangga dengan semua yang telah dia capai,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini