nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Nikmati Kerja Sama dengan Ricciardo saat Masih Setim

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 23:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 37 2173494 verstappen-nikmati-kerja-sama-dengan-ricciardo-saat-masih-setim-CN0ps9ggGT.jpg Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku begitu menikmati kerja samanya dengan Daniel Ricciardo saat menyandang status sebagai rekan setim. Sayangnya, kebersamaan itu kini tak dapat terlihat lagi karena Ricciardo sudah memutuskan hijrah ke Renault sejak 2019.

Verstappen mulai menjalin kerja sama dengan Ricciardo pada 2016. Saat itu, Verstappen yang belum memiliki banyak pengalaman di dunia balap mobil pun mendapat bimbingan penuh dari Ricciardo hingga akhirnya penampilan apik bisa terus disuguhkan.

Penampilan Max Verstappen di F1 2019

Bagi Verstappen, sosok Ricciardo merupakan rekan setim yang sangat baik. Hubungan yang harmonis dan begitu dekat pun akhirnya bisa terjalin, sekali pun keduanya kerap kali terlibat persaingan ketat di atas sirkuit.

BACA JUGA: Verstappen: Senyum Ricciardo Makin Lebar jika Naik Podium dan Menang

Dengan kondisi tersebut, Verstappen mengatakan bahwa sosok Ricciardo begitu spesial. Ia pun tak bisa memandingkan keistimewaan Ricciardo dengan pembalap hebat lainnya, termasuk Lewis Hamilton hingga Sebastian Vettel.

"Ketika saya datang ke Red Bull, saya sangat tidak berpengalaman dan selama bertahun-tahun saya menjadi lebih kuat dan lebih dekat ke tim. Dia adalah rekan setim yang baik karena kami memberikan banyak tekanan pada satu sama lain," ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (24/2/2020).

“Sangat sulit untuk membandingkan seseorang dengan Lewis (Hamilton), misalnya, karena tidak ada perbandingan nyata. Tetapi, Daniel lebih cepat dari Vettel saat mereka mengemudi bersama. Saya sudah cukup lama membalap di sebelahnya untuk mengetahui bahwa dia orang yang sangat cepat,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini