nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Sarankan Khabib Waspadai Sikutan Ferguson

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 15:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 43 2172103 pelatih-sarankan-khabib-waspadai-sikutan-ferguson-c5Rm8MHxpE.jpg Khabib Nurmagomedov harus waspada terhadap Tony Ferguson (Foto: AP/John Locher)

CALIFORNIA – Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai tiga area yang menjadi keunggulan Tony Ferguson. Salah-salah, rekor petarung berjuluk Si Elang itu yang tidak pernah kalah bakal pupus.

Khabib Nurmagomedov dijadwalkan bertarung dengan Tony Ferguson pada main event Ultimate Fighting Championship (UFC) 249 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat (AS), pada 19 April 2020. Kedua petarung sama-sama tengah dalam tren yang positif.

Tony Ferguson punya sikutan yang berbahaya

Baca juga: Ferguson Disebut Lawan yang Seimbang bagi Khabib

Bila Khabib belum pernah kalah dalam 25 pertarungan, maka Tony Ferguson baru saja mencatatkan 12 kemenangan beruntun di UFC sejak terakhir kalah pada 5 Mei 2012 dari Michael Johnson. Javier Mendez meminta peterung berusia 31 tahun itu untuk mewaspadai tiga hal dari lawannya yang berjuluk El Cucuy.

“Tony Ferguson punya ketahanan tubuh yang luar biasa dan sangat berbahaya dengan sikutnya. Menurut saya, dia adalah petarung paling berbahaya sepanjang sejarah kelas ringan UFC. Dia punya hati singa,” papar Javier Mendez, mengutip dari MMA Junkie, Jumat (21/2/2020).

“Tugas saya adalah membantu Khabib menyadari betapa berbahayanya sikutan Ferguson, submission, dan ketahanan tubuhnya. Tiga area itu membuat Tony Ferguson cukup berbahaya,” sambung pendiri American Kickboxing Academy itu.

Sekadar informasi, dua kemenangan terakhir Tony Ferguson diraih dengan TKO, yakni ketika menghadapi Donald Cerrone dan Anthony Pettis. Petarung berusia 36 tahun itu juga cukup bagus dengan submission yakni enam kali menang dari 15 pertarungan terakhir.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini