Medvedev Takkan Kaget jika Federer, Nadal, dan Djokovic Juarai Semua Grand Slam

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 40 2170427 medvedev-takkan-kaget-jika-federer-nadal-dan-djokovic-juarai-semua-grand-slam-CWKlVpnkax.jpg Roger Federer dan Rafael Nadal. (Foto: Twitter Wimbledon)

MOSKOW – Tunggal putra peringkat lima dunia, Daniil Medvedev, menyadari betul ketangguhan tiga pemain yang kini menempati posisi teratas di ranking dunia, yakni Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. Dengan performa yang masih begitu impresif, Medvedev yakin ada peluang besar bagi ketiga pemain untuk menyegel semua gelar juara Grand Slam pada tahun ini.

Federer, Nadal, dan Djokovic memang mampu terus menunjukkan dominasinya, meski sudah tak berusia muda lagi. Ketangguhan mereka pun dapat terlihat pada tahun ini, di mana Djokovic sudah berhasil mengemas satu gelar juara di turnamen bergengsi, yakni Australia Open 2020.

Penampilan Novak Djokovic

Gelar juara Grand Slam ini diraihnya setelah menumbangkan Dominic Thiem di partai final dengan skor 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, dan 6-4. Medvedev pun yakin dominasi Federer, Nadal, dan Djokovic di ajang berlevel Grand Slam akan terus berlanjut karena performa mereka tak kunjung menunjukkan penurunan.

BACA JUGA: Thiem Berambisi Raih Gelar Grand Slam di Era Federer, Nadal, dan Djokovic

Bahkan, Medvedev mengaku tak kaget jika ketiganya sampai merebut semua gelar juara Grand Slam di sepanjang 2020. Meski begitu, Medvedev tentu saja tetap berharap bisa memiliki peluang untuk menghentikan dominasi tersebut untuk meraih gelar juara pertamanya di level Grand Slam.

"Sulit untuk menjawab pertanyaan ini. Saya tidak suka memprediksi masa depan, tapi tentu saja itu mungkin. Bagaimanapun, Nadal, Federer, dan Djokovic memiliki banyak gelar berturut-turut dan saya tidak akan terkejut jika mereka mengambil semuanya pada 2020,” ujar Medvedev, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (18/2/2020).

"Mereka luar biasa dan tahu apa yang harus dilakukan setiap saat. Kualitas setiap bola yang mereka kirimkan membuat segalanya sangat rumit. Ketika Anda bermain melawan mereka, Anda tidak dapat mengharapkan poin yang mudah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini