nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thiem Berambisi Raih Gelar Grand Slam di Era Federer, Nadal, dan Djokovic

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 20:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 03 40 2162743 thiem-berambisi-raih-gelar-grand-slam-di-era-federer-nadal-dan-djokovic-Nap26fNOd1.jpg Dominic Thiem (Foto: @AusOpen/Twitter)

MELBOURNE – Petenis putra asal Austria, Dominic Thiem, harus kembali bersabar untuk meraih titel grand slam. Untuk ketiga kalinya, Thiem harus puas menjadi runner-up ajang grand slam setelah menyerah dari Novak Djokovic di final Australia Open 2020.

Pada era ini, tugas Thiem tentu tidaklah mudah untuk meraih titel besar seperti grand slam. Pasalnya ia harus bisa melewati nama-nama petenis besar seperti Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic yang mendominasi dunia tenis dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga Dominic Thiem yang Belum Diridai Juara Grand Slam

Sejak AS Terbuka 2016, para pemenang grand slam tidak ada nama lain selain Federer, Nadal, dan Djokovic. Thiem yang performanya kini tengah memuncak pun tertantang untuk bisa menembus dominasi ketiga tunggal putra terbaik dunia saat ini dengan menjuarai ajang grand slam.

“Orang-orang ini (Djokovic, Nadal, dan Federer) membawa tenis ke tingkat yang sama sekali baru. Jadi mungkin mereka juga membawa saya ke tingkat yang jauh lebih baik,” ungkap Thiem, mengutip dari Tennis World, Senin (3/2/2020).

“Yang pasti lebih mudah di era yang berbeda untuk memenangkan gelar besar. Tetapi saya senang saya dapat bersaing dengan orang-orang ini di level terbaik,” tambah petenis berusia 26 tahun tersebut.

“Saya berharap saya akan memenangkan grand slam pertama saya di saat mereka (Djokovic, Nadal, dan Federer) masih ada karena itu lebih penting,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini