nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi! Dampak Virus Korona, F1 GP China Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 21:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 37 2167573 resmi-dampak-virus-korona-f1-gp-china-ditunda-hingga-waktu-yang-belum-ditentukan-L9n37ECnqe.jpg F1 GP China 2020 ditunda akibat dampak Virus Korona (Foto: Formula One)

LONDON – Formula One Management (FOM) dan Federation Internationale de I’Automobile (FIA) telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait penundaan F1 GP China 2020 terkait penyebaran Virus Korona yang tengah mewabah di China.

Balapan yang sejatinya akan dihelat di Sirkuit Shangsai pada 19 April mendatang dipastikan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Salah satu opsi yang sempat dipertimbangkan adalah memindahkan jadwal F1 GP China 2020 ke paruh musim kedua.

Namun, sulit menemukan waktu yang pas mengingat F1 2020 akan menggelar 21 balapan, termasuk GP China, meski paruh kedua hanya menggelar total sembilan balapan saja.

Baca juga: Vettel Sedih Ferrari Gagal Menang di F1 GP China 2019

“Mengingat penyebaran terus-menerus virus Corona, Juss Sports Grouo selaku promotor Grand Prix Chinameminta penundaan pelaksanaan Grand Pix (China). setelah diskusi ekstensif antara FIA dan asosiasi Cina CAMF dan Asosiasi Olahraga Shanghai. FOM dan FIA telah memutuskan untuk mematuhi permintaan ini dan menunda pelaksanaan hingga waktu yang belum ditentukan,” ujar pihak FOM dan FIAS, melansir dari laman Speedweek, Rabu (12/2/2020).

“FOM dan FIA memutuskan ini terkait kesehatan dan keselamatan bagi para peserta dan masyarakat yang saat ini menjadi fokus kami. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah virus korona menjadi ancaman global, dan situasinya tetap mengkhawatirkan,” lanjutnya.

Penundaan F1 GP China 2020 ini diprediksi bakal mendapat banyak kritik mengingat cukup tingginya animo publik China terhadap ajang tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini