nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sedih Ferrari Gagal Menang di F1 GP China 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 01:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 37 2043923 vettel-sedih-ferrari-gagal-menang-di-f1-gp-china-2019-wJDTLuwC0j.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

SHANGHAI – Hasil buruk kembali harus diterima Sebastian Vettel. Pembalap andalan Scuderia Ferrari itu hanya mampu finis ketiga di Formula One (F1) GP China 2019 di belakang duo Mercedes AMG Petronas. Parahnya lagi, hasil tersebut dibantu oleh team order di putaran ke-11.

Sebastian Vettel mengatakan, Scuderia Ferrari kembali gagal mengeluarkan potensi terbaiknya dengan hanya finis ketiga dan kelima. Padahal, The Prancing Horse mampu tampil hebat pada dua sesi latihan bebas, Jumat 12 April 2019.

Tudingan lantas mengarah kepada Vettel yang dianggap dibantu oleh team order. Ferrari memang meminta Charles Leclerc untuk mengalah kepada pembalap asal Jerman itu di putaran ke-11. Namun, menurutnya hal tersebut adalah normal.

Formula 1 GP China 2019 (Foto: F1/Twitter)

(Baca juga: Hamilton Pertanyakan Performa Ferrari di F1 GP China 2019)

“Sepertinya ini bukan pertama kali kita melihatnya. Kami selalu melakukan yang terbaik sebagai tim. Dua minggu lalu, Charles lebih cepat, dan perintahnya cukup jelas. Mungkin sedikit lebih mudah menyalip di Bahrain,” tutur Sebastian Vettel, melansir dari Crash, Selasa (16/4/2019).

“Menurut saya hal paling menyedihkan adalah kami tidak bisa menyelesaikan lomba di posisi tiga dan empat. Tentu saja saya ingin finis lebih baik dari Charles, dia juga demikian,” tukas pembalap berusia 31 tahun itu.

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

Kegagalan merengkuh kemenangan di China itu membuat ambisi Ferrari merebut gelar juara dunia dari tangan Mercedes amat berat. Pasalnya, mereka masih nihil kemenangan dari tiga balapan perdana dibandingkan musim lalu di mana mereka menyabet dua kemenangan dari tiga balapan awal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini