nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Asuhnya Urung Tanding Lawan Khabib, Pelatih St-Pierre Kecewa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 43 2165064 anak-asuhnya-urung-tanding-lawan-khabib-pelatih-st-pierre-kecewa-4xRBYyKpED.jpg Georges St-Pierre (Foto: Zimbio)

OTTAWA – Pelatih Georges St-Pierre, Firas Zahabi, mengaku kecewa rencana pertarungan antara anak asuhannya melawan Khabib Nurmagomedov urung terjadi pada tahun ini. Padahal, Zahabi percaya duel antara St-Pierre melawan Khabib bakal jadi tontonan yang menarik.

St-Pierre memang sempat menjadi salah satu kandidat lawan berikutnya yang bakal dihadapi oleh Khabib usai berduel melawan Dustin Poirier. Bahkan sempat muncul kabar bahwa pihak St-Pierre sudah sempat bertemu dengan perwakilan Khabib serta promotor untuk menjadikan duel itu terealisasi.

Baca Juga: Ferguson Punya Kesempatan Menang atas Khabib Nurmagomedov

Akan tetapi negosiasi tersebut nyatanya mandek, pihak Khabib pun akhirnya menerima tantangan dari Tony Ferguson untuk menggelar duel. Pertarungan antara Khabib melawan Ferguson sendiri rencananya bakal berlangsung di Brooklyn pada 18 April 2020.

Zahabi selaku pelatih St-Pierre pun mengaku kecewa dengan gagalnya duel melawan Khabib. Sebab, Zahabi memiliki kepercayaan yang sangat besar bahwa pertarungan antara St-Pierre melawan Khabib bakal berjalan menarik.

Tak hanya itu, Zahabi mengklaim bahwa Khabib bakal benar-benar dibuat kerepotan oleh St-Pierre jika pertarungan tersebut benar-benar terjadi. Terlebih Zahabi menilai bahwa St-Pierre adalah sosok yang bakal sangat sulit untuk bisa dijatuhkan oleh Khabib dalam sebuah pertarungan.

“Saya kecewa karena itu (duel St-Pierre melawan Khabib) batal terjadi tahun ini, padahal saya percaya itu akan jadi pertarungan yang hebat. Sebab, Saya akan terkejut bila Khabib bisa lebih dari satu kali menjatuhkan Georges,” ucap Zahabi, seperti dikutip dari MMA News, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga: McGregor Akui Ucapannya ke Khabib Kelewatan

“Hal itu akan mengejutkan saya. Georges sangat sulit untuk dijatuhkan. Lihat saja dalam perjalanan kariernya, berapa banyak ia berhasil dijatuhkan? Berapa lama ia terus berada di bawah. Dalam skenario terbaik ketika Khabib menjatuhkan Georges, ia akan segera bisa bangkit,” sambungnya.

“Kemampuan Jiujitsu sempurna. Khabib takkan mendapat perasaan seperti saat ia bertarung dengan lawan-lawan yang ada di kelas ringan saat ini. Georges ada di level yang berbeda. Dia akan selalu bangkit. Dia adalah tipe lawan yang sulit untuk tetap ditahan di bawah,” tuntas pelatih dari petarung berkebangsaan Kanada itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini