Kobe Bryant Meninggal, Ini Fakta Terkini dari Kecelakaan Helikopternya

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 36 2159050 kobe-bryant-meninggal-ini-fakta-terkini-dari-kecelakaan-helikopternya-RHuYitlUJc.jpg Kondisi Helikopter milik Kobe Bryant yang terbakar. (Foto: Istimewa)

LOS ANGELES Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Di dalam helikopter bertipe Sikorsky S-76B yang juga kepunyaan Black Mamba –julukan Kobe, terdapat juga Gianna yang notabene anak dari pria 41 tahun tersebut.

Seiring berjalannya waktu, berbagai fakta terkini pun bermunculan dari insiden kecelakaan di atas. Mengutip dari LA Times (Senin 27/1/2020), helikopeter milik Kobe Bryant terbang dari Bandara John Wayne sekira pukul 09.06 WIB. Saat itu, Kobe bersama delapan penumpang lainnya hendak menyaksikan pertandingan basket di Mamba Academy yang terletak di Thousand Oaks, California.

Kobe Bryant

Akan tetapi, karena kabut yang cukup tebal, helikopter itu berputar cukup lama di daerah kebun binatang LA. Setidaknya helikopter tersebut berputar sebanyak enam kali, dan terbang di ketinggian sekira 266,7 meter di atas permukaan laut.

Saat itu, helikopter berputar bermaksud menunggu kabut menghilang. Ternyata, menurut investigasi Kepolisian Los Angeles (LAPD), masalah yang menimpa helikopter Kobe Bryant tercipta di atas kebun binatang (LA).

BACA JUGA: Helikopter Kobe Bryant Terbang Sangat Rendah Sebelum Kecelakaan

Saat itu, menara kontrol di Bandara Burbank mendapat kabar dari pilot helikopter. Setelah melapor akibat cuaca buruk tersebut, helikopter terbang dari utara untuk kemudian berbelok ke arah barat menuju jalan tol 101 di sekitaran Woodland Hills.

Ternyata, cuaca yang jauh lebih buruk mereka alami saat melintasi jalan tol tersebut. Akibatnya, sang pilot membelokkan helikopter ke arah selatan. Tidak hanya membelokkan, sang pilot juga menaikkan sang helikopter dari ketinggian 1.200 ke 2.000 kaki.

Padahal menurut laporan LAPD, seharusnya helikopter tersebut tidak boleh melewati batas ketinggian 800 kaki. Pada akhirnya, sekira pukul 09.47 helikopter milik Kobe Bryant mengalami kecelakaan di dekat Las Virgenes Road dan Willow Glen Street di Calabasas. Alhasil, Kobe Bryant bersama delapan penumpang helikopter lainnya meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini