Tangis Michael Jordan Pecah saat Kenang Kobe Bryant

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 36 2174279 tangis-michael-jordan-pecah-saat-kenang-kobe-bryant-vNniXNFLjR.jpg Michael Jordan. (Foto: AFP)

LOS ANGELES – Legenda basket dunia, Michael Jordan, tak bisa membendung air matanya kala mengenang sosok Kobe Bryant. Saking berartinya sosok Bryant untuknya, ia mengatakan bahwa separuh jiwanya mati saat mendengar kabar kematian dari mantan penggawa LA Lakers itu.

Hal ini diutarakan Jordan dalam acara penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant. Acara tersebut digelar di markas LA Lakers, Staples Center, pada Selasa 25 Februari 2020. Tokoh-tokoh tersohor dalam dunia basket turut menghadiri acara tersebut, tak terkecuali Michael Jordan.

Kobe Bryant

Saat memberi pidato dalam acara tersebut, Jordan pun tak kuasa menahan air matanya ketika mengenang sosok Bryant. Baginya, Kobe Bryant telah menjadi inspirasi. Michael Jordan sendiri selalu memberi dukungan kepada pria asal Philadelphia itu selama menjalani karier di dunia basket.

BACA JUGA: Pesan Mengharukan Istri untuk Kobe Bryant: Jaga Gianna

"Ketika Kobe Bryant meninggal, separuh jiwa saya juga mati. Selamat jalan saudaraku, istirahatlah dengan tenang. Kami teman yang sangat dekat. Semua orang selalu ingin berbicara tentang perbandingan antara dia dan saya. Saya hanya ingin berbicara tentang Kobe,” ujar Jordan, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Rabu (26/2/2020).

"Kobe Bryant sangat berarti untuk saya. Dia adalah inspirasi yang sangat peduli dengan cara saya bermain basket ataupun cara dia bermain. Anak ini memiliki hasrat yang tidak akan pernah Anda ketahui. Ketika saya mengenalnya, saya ingin menjadi kakak terbaik untuknya,” lanjutnya.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas, California, Amerika Serikat, pada 27 Januari 2020 pagi WIB. Ia tewas bersama sang putri, Gianna Maria-Onore Bryant, dan tujuh orang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini