Mengenang Setahun Kepergian Kobe Bryant

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 36 2350738 mengenang-setahun-kepergian-kobe-bryant-0gHuNv8N5b.JPG Kobe Bryant dan Gianna meninggal dunia setahun lalu (Foto: Reuters)

SETAHUN sudah Kobe Bryant meninggal dunia. Legenda LA Lakers itu tewas dalam kecelakaan helikopter di wilayah perbukitan Calabasas yang terletak di pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada Minggu 26 Januari 2020 siang waktu setempat.

Sebelum kejadian, Kobe Bryant bersama sembilan orang lainnya tengah dalam perjalanan menuju Mamba Academy yang terletak di Thousand Oaks, California. Bersama sang putri tercinta, Gianna, pria berjuluk Black Mamba itu hendak menyaksikan pertandingan basket.

Helikopter dipilih oleh Kobe Bryant dan rombongan guna menghindari kemacetan lalu lintas pada Minggu 26 Januari 2020 siang waktu setempat. Rombongan diketahui bertolak dari Las Virgenes sekira pukul 10.00 waktu setempat.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Kobe Bryant

Helikopter nahas yang ditumpangi Kobe Bryant

Malang tak dapat ditolak. Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant jatuh tak lama setelah lepas landas. Menurut saksi mata, terdengar suara dentuman keras ketika helikopter jatuh di perbukitan dan tak lama kemudian asap mengepul dari lokasi.

“Terdengar seperti suara ledakan, tapi itu tabrakan keras. Itu terdengar seperti helikopter. Saking kerasnya suara, terdengar seperti jet. Ketika saya keluar, saya melihat asap di atas bukit,” ujar saksi mata bernama Gavin Masak, dikutip dari BBC, Selasa (26/1/2021).

“Saya memberi tahu ayah apa yang terjadi. Asapnya tidak terlihat berwarna hitam pekat, tetapi abu-abu,” lanjut pria berkebangsaan AS itu.

Kecelakaan itu tidak hanya merenggut nyawa Kobe Bryant, tetapi juga Gianna dan penumpang lain. Dunia langsung berkabung mendengar kabar tewasnya sang pebasket legendaris.

Suasana haru meliputi Staples Center, markas LA Lakers di Los Angeles. Segenap penggawa Lakers, termasuk sang bintang LeBron James, memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Kobe Bryant.

Kobe Bryant

Duka tidak hanya dirasakan dari dunia basket saja. Lintas olahraga, termasuk sepakbola, turut merasakan kesedihan mendalam. Kobe Bryant dikenal mencintai olahraga sepakbola, terutama klub papan atas Liga Italia, AC Milan.

Peninggalan Kobe Bryant bagi basket dan LA Lakers begitu besar. Mamba Mentality yang kerap didengungkan olehnya, mampu menular ke para junior. LA Lakers sukses merebut gelar juara NBA 2019-2020 yang dipersembahkan untuk mendiang Kobe Bryant.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini