nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dihajar McGregor 40 Detik, Cerrone Dilarang Tarung 6 Bulan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 05:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 23 43 2156924 usai-dihajar-mcgregor-40-detik-cerrone-dilarang-tarung-6-bulan-TDqjzbT0Ic.jpg Donald Cerrone mengalami patah hidung usai dipukul KO Conor McGregor (Foto: MMA Fighting)

LAS VEGAS – Nasib apes belum mau beranjak dari Donald Cerrone. Usai kalah dalam waktu 40 detik dari Conor McGregor, petarung berjuluk The Cowboy itu harus menepi dari ring oktagon selama enam bulan akibat luka yang dideritanya.

Donald Cerrone sebetulnya baru kembali naik ring setelah absen selama 18 bulan akibat cedera. Comeback tersebut ditandai dengan pertarungan melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada Minggu 19 Januari 2020 dalam main event UFC 246.

Baca juga: Tak Sampai Satu Menit, McGregor Menang TKO atas Cerrone

Pertarungan yang ditunggu-tunggu itu ternyata berakhir anti-klimaks. Donald Cerrone tumbang hanya dalam waktu 40 detik saja setelah menerima serangan bahu Conor McGregor ke arah hidungnya. Hantaman tersebut berbuah medical suspension atau larangan tarung dengan alasan medis.

Dilansir dari MMA Fighting, Kamis (23/1/2020), Donald Cerrone dilarang tampil hingga 17 Juli mendatang. Namun, ia bisa saja kembali lebih cepat dari perkiraan andai mendapat rekomendasi dari dokter mengenai cederanya.

Sekadar informasi, Donald Cerrone menderita patah tulang hitung usai dihajar Conor McGregor. Menurut sang manajer, Josh Jones, petarung berusia 36 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat usai pertarungan untuk menjalani pemindaian terkait dugaan adanya cedera serius pada kepala.

Beruntung, hasil pemindaian tidak menunjukkan adanya kerusakan serius pada jaringan otak. Namun, Donald Cerrone dilarang bertarung minimal hingga 18 Februari 2020 dan maksimal 17 Juli. Nasibnya kini bergantung pada proses pemulihan serta rekomendasi dokter untuk kembali naik ring.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini