nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Donald Cerrone, Conor McGregor Dibayar Rp40,9 Miliar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 23:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 18 43 2154872 hadapi-donald-cerrone-conor-mcgregor-dibayar-rp40-9-miliar-cc43QQuafr.jpg Conor McGregor akan menerima bayaran lebih besar dari Donald Cerrone (Foto: Russia Today)

LAS VEGAS – Kembalinya Conor McGregor ke arena UFC dipastikan bakal menyorot perhatian dunia. Sebab, pria berkebangsaan Irlandia itu resmi melakukan comeback dengan menghadapi Donald Cerrone di partai utama UFC 246, Minggu 19 Januari 2020 pagi WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Suka tidak suka, Conor McGregor adalah daya tarik utama UFC selain rival beratnya, Khabib Nurmagomedov. Tak pelak, bayaran yang bakal diterima petarung berusia 31 tahun itu sangat besar dibandingkan lawannya, Donald Cerrone, bahkan jika The Cowboy menang.

Baca juga: Jadwal Pertarungan Conor McGregor vs Donald Cerrone

Dilansir dari Russia Today, Sabtu (18/1/2020), McGregor bakal disiram uang senilai USD3 juta (setara Rp40,9 miliar) tak peduli menang atau kalah. Jumlah tersebut sangat jomplang jika dibandingkan dengan Donald Cerrone yang hanya menerima USD200 ribu (setara Rp2,7 miliar) jika kalah dan 400 ribu (setara Rp5,4 miliar) jika menang.

Uang hadiah tersebut masih bisa bertambah sesuai pembagian bonus dari pihak UFC. Walau demikian, hampir pasti jumlah yang diraih Donald Cerrone tidak akan melampaui Conor McGregor karena The Notorious karena faktor endorsement dari sejumlah merk yang mendatangkan fulus tambahan.

Yang pasti, jumlah hadiah uang yang diterima sangat jauh dari perkataan awal Conor McGregor, yakni mencapai USD80 juta (setara Rp1 triliun), yang disampaikan kepada media. Faktanya, ia hanya akan menerima paling tidak 10% dari jumlah yang diucapkannya.

Duel melawan Donald Cerrone itu merupakan pertarungan pertama Conor McGregor setelah kalah 15 bulan lalu dari Khabib Nurmagomedov, Oktober 2018. Keributan usai duel membuat keduanya dijatuhi hukuman larangan bertarung masing-masing enam bulan (Conor McGregor) dan sembilan bulan (Khabib Nurmagomedov).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini