nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto: Hubungan Vettel dan Leclerc Mulai Cair di Akhir Musim 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 06:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 37 2154042 binotto-hubungan-vettel-dan-leclerc-mulai-cair-di-akhir-musim-2019-qbBS4cv7G0.jpg Dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

MARANELLO – Semenjak memasangkan Charles Leclerc sebagai rekan setim Sebastian Vettel di Scuderia Ferrari, Mattia Binotto tahu bakal akan ada sedikit gesekan. Hal itu diungkapkan Kepala Tim Ferrari tersebut karena kedua pembalapnya memang memiliki ego yang cukup besar.

Jadi, menurut pemaparan Binotto, Ferrari memang sudah memprediksi akan ada sedikit pertikain antara Vettel dengan Leclerc. Sebab pada awal kompetisi dirinya sudah tahu Vettel dan Leclerc sangat sulit untuk dibuat akur. Bahkan Binotto merasa sangat aneh ketika mencoba untuk mendamaikan mereka berdua di awal musim ini.

Baca Juga: Leclerc Mau Coba Motor MotoGP tapi Tunggu Persetujuan Ferrari

“Pada awal musim, kami mengadakan pertemuan yang sangat canggung dan sulit untuk ditangani (saat mencoba mendamaikan Leclerc dengan Vettel), namun kini kami sudah biasa,” jelas Binotto, mengutip dari Marca, Jumat (17/1/2020).

Terlepas dari itu semua, Binotto merasa hubungan Vettel dengan Leclerc perlahan mulai cair. Ia merasa kedua pembalapnya itu sudah semakin dewasa dan sadar bahwa kepentingan tim adalah hal yang utama di ajang mobil balap tersebut.

“Di akhir musim, mereka kini jauh lebih simpel, yang menandakan kami mulai terbiasa dengan menghadapi situasi tim saat ini. Kami memang masih berkemungkinan melakukan kesalahan saat balapan, namun menurut saya kesalahan adalah bagian dari proses,” tutupnya.

Kedua pembalap Ferrari itu memang sempat berseteru beberapa kali di F1 2019. Puncak pertikaian Vettel dan Leclerc terjadi ketika kedua pembalap itu sedang mentas di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Brasil 2019. Di mana mereka justru saling bertabrakan ketika balapan berlangsung.

Usai balapan berakhir, Vettel dan Leclerc justru saling menyalahkan atas insiden tersebut. Namun, kini menurut pemaparan Binotto, hubungan kedua drivernya itu sudah membaik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini