nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Mau Coba Motor MotoGP tapi Tunggu Persetujuan Ferrari

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 01:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 38 2153446 leclerc-mau-coba-motor-motogp-tapi-tunggu-persetujuan-ferrari-ZAv9K0P4D5.jpg Charles Leclerc (Foto: F1)

MONTE CARLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc menyudahi musim perdananya dengan tim berlambang kuda jingkrak itu dengan finis di posisi empat. Setelah perjuangan keras selama semusim penuh maka sekarang waktunya bagi pembalap berpaspor Monaco itu untuk berlibur.

Meski tengah berlibur tetapi Leclerc juga disibukkan dengan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan dunia balap mobil. Dalam acara Autosport International, Leclerc mengungkapkan keinginannya untuk mencoba hal baru yakni mengendarai motor MotoGP.

Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

Apa yang disampaikan Leclerc wajar karena sangat sering para pembalap Formula One (F1) mengendarai motor MotoGP. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Hamilton bertukar kendaraan dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

BACA JUGA: Tiru Hamilton, Leclerc Ingin Jajal Motor MotoGP

Leclerc sepertinya terinspirasi dengan apa yang dilakukan Hamilton tetapi terganjal izin dari Ferrari. Sebagian besar tim di F1 memiliki klausul khusus dalam kontrak yang melarang pembalapnya melakukan hal-hal berisiko tinggi. Dalam kontrak baru Leclerc yang mengikatnya hingga 2024 kemungkinan besar terdapat klausul seperti tiu.

Charles Leclerc (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Alhasil, pembalap berusia 22 tahun itu pun ragu untuk mencoba motor MotoGP. Akan tetapi, belum lama ini Leclerc juga sempat melakukan kegiatan berbahaya seperti terjun bebas tanpa meminta izin Ferrari sehingga bukan tidak mungkin ia diam-diam mencoba motor MotoGP.

“Saya ingin sekali mencoba MotoGP, tetapi saya tidak yakin Ferrari setuju. Saya perlu bertanya tetapi saya ingin. Motor, saya suka motor secara umum, tetapi saya tidak yakin apakah Ferrari setuju untuk saya mencoba motor MotoGP,” ujar Leclerc, melansir dari Crash, Kamis (16/1/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini