nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengaspal Bareng, Rossi dan Hamilton Saling Puji

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 06:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 37 2140901 mengaspal-bareng-rossi-dan-hamilton-saling-puji-ZANp3g62LM.jpg Lewis Hamilton dan Valentino Rossi bertemu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (Foto: Twitter/MotoGP)

VALENCIA – Pertukaran tunggangan yang dinanti-nanti oleh pecinta motorsport di seluruh dunia akhirnya terwujud pada Senin 9 Desember 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Valentino Rossi beraksi di belakang kemudi mobil Formula One (F1), sedangkan Lewis Hamilton menunggangi motor MotoGP pada kesempatan tersebut.

Itu merupakan kesempatan pertama The Doctor merasakan kemudi F1 sejak 2010 bersama Scuderia Ferrari. Valentino Rossi menjajal mobil W08 Mercedes AMG Petronas yang membawa Lewis Hamilton juara dunia F1 2017. Sementara itu, sang juara dunia F1 2019 mengendarai motor Yamaha YZR M-1 milik Valentino Rossi.

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton melaju beriringan (Foto: Twitter/MotoGP)

Baca juga:Sah! Rossi dan Hamilton Bakal Tukar Kendaraan di Valencia

Usai acara tersebut, kedua pembalap saling melontarkan pujian. Lewis Hamilton bangga mobilnya dapat dikendarai oleh seorang juara layaknya Valentino Rossi. Sementara si legenda hidup MotoGP, memuji cara berkendara pembalap berusia 34 tahun itu di tengah tiupan angin kencang Valencia.

“Luar biasa rasanya melihat seorang legenda seperti Valentino Rossi di mobil. Saya benar-benar senang melihatnya. Rasanya seperti ketika saya pertama kali naik mobil F1,” papar Lewis Hamilton, dilansir dari Crash, Kamis (12/12/2019).

“Secara teknis, Valencia adalah trek yang sulit dan hari ini sungguh berangin. Jadi, saya sempat berpikir Hamilton akan kesulitan. Saya adalah penggemar Lewis sebelumnya dan sekarang semakin mengaguminya! Sangat luar biasa melihat dua legenda hidup motorsport, tidak hanya bertemu, tetapi juga bekerja sama,” timpal Valentino Rossi.

Valentino Rossi memakai mobil W08, sementara Lewis Hamilton melaju dengan motor YZR M-1 (Foto: Twitter/MotoGP)

Sekadar informasi, pertukaran tersebut dapat terjadi karena Valentino Rossi dan Lewis Hamilton memiliki sponsor yang sama, yaitu sebuah produk minuman berenergi. Itu juga bukan pertama kalinya seorang pembalap MotoGP menjajal mobil F1 karena Jorge Lorenzo pernah melakukannya pada 2017 dan Marc Marquez pada 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini