nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sah! Rossi dan Hamilton Bakal Tukar Kendaraan di Valencia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 38 2138575 sah-rossi-dan-hamilton-bakal-tukar-kendaraan-di-valencia-drc8hynry0.jpg Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Dua tokoh Motorsport yakni Lewis Hamilton dan Valentino Rossi akan unjuk kebolehan dengan cara yang tidak biasa. Ya, keduanya diberitakan akan saling unjuk gigi dengan bertukar kendaraan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Senin, 9 Desember 2019 mendatang.

The Doctor –julukan Valentino Rossi– yang biasa duduk di atas jok motor balap Yamaha YZR-R1 akan berada di balik kemudi mobil balap tim Mercedes milik Hamilton. Begitu pun sebaliknya.

Baca: Duet Rossi dan Marini Jadi Pemenang di 100 Km dei Campioni 2019

Valentino Rossi

Aksi tukar kendaraan antara Rossi dan Hamilton sejatinya sudah direncanakan sejak bertahun-tahun lalu, namun baru terwujud pekan depan usai keduanya terus-terusan mendorong sponsor mereka, Monster Energy, untuk menggelar event ini.

“Saya akan pergi ke trek bersama Valentino pekan depan, dan hal ini membuat saya agak gugup. Motornya bakal sangat cepat. Pasti bakal sangat menyenangkan,” ujar Hamilton melansir dari laman Crash, Jumat (6/12/2019).

Akan tetapi, belum diketahui seri motor MotoGP dan F1 jenis apa yang akan disediakan untuk Rossi dan Hamilton pada ajang kali ini. Hamilton sendiri pernah berlatih di atas motor superbike tahun lalu. Sementara bagi Rossi, pembalap 40 tahun itu sudah merasakan sensasi di atas mobil balap F1 sebanyak tujuh kali.

Valentino Rossi

Meski sempat berkali-kali menjalani uji coba serius dengan Scuderia Ferrari pada 2004-2006, Rossi belum lagi menjajal mobil F1 sejak 2010, saat ia mengendarai Ferrari 2008 di Catalunya, Spanyol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini