nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Ingin Lanjutkan Tren Positif Tes Pramusim di Jerez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2133275 yamaha-ingin-lanjutkan-tren-positif-tes-pramusim-di-jerez-6UalDQsZDD.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, ingin melanjutkan tren positif kinerja para pembalapnya pada tes pramusim MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol. Tes tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 25-26 November 2019.

Menilik hasil balapan pada tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia, Yamaha berhasil mencatatkan posisi terbaik. Selama dua hari tes, Yamaha mampu menguasai jalannya tes baik untuk tim pabrikan maupun satelit.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Bahkan pada hari terakhir, pembalap Tim Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales berhasil tampil sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 29,849 detik. Pencapaian itu pun dirasa sangat positif oleh Meregalli meskipun rekannya, Valentino Rossi stagnan di urutan kesembilan.

Baca juga Meregalli: Yamaha Tak Punya Masalah Selama Tes Pramusim di Valencia

Jelang melakoni tes pramusim kedua di Jerez, Meregalli sangat berharap kedua pembalapnya bisa meraih hasil yang baik. Ia juga mengharapkan mesinnya berhasil bekerja dengan baik sama seperti ketika melakoni tes di Valencia.

“Jerez memiliki tata ruang dan karakteristik yang berbeda. Kami ingin mencoba spesifikasi yang sama di sirkuit itu seperti yang kami jalankan di sini (Valencia),” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Jumat (22/11/2019).

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Ini sangat penting, terutama untuk mengevaluasi mesin. Kami bertujuan untuk meningkatkan paket umum kami di sana (Jerez), baik itu sasis, mesin, dan elektronik. Prototipe ini adalah motor yang sepenuhnya baru, dengan tujuan meningkatkan semua area tanpa kehilangan poin positif yang dimiliki motor Yamaha secara tradisional. Itulah tujuan kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini