nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli: Yamaha Tak Punya Masalah Selama Tes Pramusim di Valencia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2133190 meregalli-yamaha-tak-punya-masalah-selama-tes-pramusim-di-valencia-4i5Pb0RST2.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut timnya tak memiliki masalah apa pun selama tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Ia merasa puas dengan hasil yang ditunjukkan para pembalap Yamaha dalam tes yang berlangsung dua hari tersebut.

Pada hari pertama, salah satu pembalapnya yakni Maverick Vinales berhasil menduduki urutan kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 30,327 detik. Raihan tersebut kalah 0,164 detik dari pembalap tim satelit Yamaha yakni Fabio Quartararo yang menduduki posisi pertama.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Ketangguhan Vinales pun kembali ditunjukkan pada hari kedua yang berhasil mengambil alih posisi Quartararo. Pembalap berjuluk Top Gun itu sukses menempati urutan teratas setelah mencatatkan waktu 1 menit 29,849 detik.

Baca juga Marquez Sebut Alex Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi dengan Motor Honda

Meski begitu, pencapaian Vinales tidak diikuti dengan baik oleh rekannya Valentino Rossi. Pada dua hari tes, posisi Rossi terbilang stagnan karena sama-sama menduduki urutan kesembilan. Namun begitu, Meregalli memberi penilaian positif kepada Rossi karena secara keseluruhan hasilnya memuaskan.

Apalagi pada tes kali ini mereka mencoba mesin yang akan digunakan untuk MotoGP 2020. Meregalli pun menilai jika mesin yang mereka kembangkan mulai menunjukkan secerca harapan.

“Pastinya, ini merupakan awal yang positif untuk tahun balap yang baru. Kemarin kedua pembalap mencoba motor prototipe baru untuk pertama kalinya dan kesan mereka cukup positif, terutama pada mesin karena di situlah kami menempatkan fokus di tes ini,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Jumat (22/11/2019).

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Mesin baru ini lebih halus daripada tahun lalu, dan kami juga meningkatkan kecepatan tertinggi hingga batas tertentu, memungkinkan kami untuk meningkatkan diri. Kami tidak memiliki masalah selama dua hari tes ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini