nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Ngaku Lebih Dekat dengan Nadal ketimbang Djokovic

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 21:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 40 2132902 federer-ngaku-lebih-dekat-dengan-nadal-ketimbang-djokovic-pkT7eNKK5J.jpg Roger Federer dan Rafael Nadal. (Foto: Twitter Wimbledon)

BASEL – Petenis asal Swiss, Roger Federer, membicarakan soal hubungannya dengan dua rival terberatnya saat ini, yakni Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Meski kerap terlibat pertarungan sengit di atas lapangan, Federer tetap memiliki hubungan yang baik dengan dua pemain tersebut.

Tetapi, jika menilik secara dalam, peraih 20 gelar Grand Slam itu mengaku memiliki hubungan yang jauh lebih dekat dengan Nadal ketimbang Djokovic. Meski begitu, Federer mengakui lebih sering bertemu dengan Djokovic dalam bertanding.

BACA JUGA: Federer: Gila jika Saya Raih Emas di Olimpiade 2020

Meski begitu, Federer mengaku sangat menikmati persaingannya dengan dua pemain top dunia tersebut. Baginya, duel yang mempertemukannya dengan Nadal serta Djokovic selalu menjadi pertarungan yang indah.

Rafael Nadal

Dengan Nadal, Federer sendiri telah bertanding sebanyak 40 kali. Rekor pertemuan pun diungguli oleh Nadal yang telah meraih 24 kemenangan. Sementara dengan Djokovic, pertemuan yang terjadi lebih banyak, yakni sebanyak 54 kali. Federer pun mencatatkan 26 kemenangan atas petenis asal Serbia itu.

"Ini cukup istimewa melihat apa yang kami bertiga lakukan pada saat yang sama. Mereka (Nadal dan Djokovic) adalah pemain yang luar biasa. Saya mungkin sedikit lebih dekat dengan Rafa (Nadal) daripada Novak (Djokovic). Tetapi pada saat yang sama, saya lebih sering bermain dengan Novak lebih dari Rafa,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Kamis (21/11/2019).

Novak Djokovic

“Persaingannya sangat fantastis dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi yang akan datang. Pertandingan melawan Rafa tahun ini di Prancis Terbuka dan Wimbledon luar biasa. Begitu juga saat melawan Novak, saya memiliki pertandingan hebat di Wimbledon tentu saja dan juga di World Tour Finals di London pekan lalu. Jadi, mudah-mudahan ada lebih banyak yang akan datang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini