Federer: Gila jika Saya Raih Emas di Olimpiade 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 40 2132778 federer-gila-jika-saya-raih-emas-di-olimpiade-2020-CJlmIKuOQz.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

BASEL – Petenis asal Swiss, Roger Federer, dipastikan bakal turut berlaga di pesta olahraga multi-event paling bergengsi di dunia, Olimpiade, pada 2020. Federer pun buka suara soal targetnya dalam turnamen tersebut.

Peraih 20 gelar Grand Slam itu sejatinya tak menyebut secara spesifik targetnya di Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, tersebut. Federer hanya bertekad memberikan hasil terbaik demi mengharumkan nama negaranya.

BACA JUGA: Roger Federer Jadi Inspirasi Tsitsipas dalam Berkarier di Dunia Tenis

Tetapi, harapan untuk bisa membawa pulang medali emas tentu saja terselip di diri Federer. Jika hal itu bisa menjadi kenyataan, petenis berusia 38 tahun itu pun menyebutnya sebagai pencapaian yang gila dan sangat fantastis.

Roger Federer

Tentu saja, hasil tersebut akan menjadi raihan fantastis Federer. Sebab, sejauh ini, ia belum bisa meraih medali emas di nomor tunggal putra. Di nomor tersebut, capaian terbaik Federer adalah meraih medali perak yang terjadi saat gelaran Olimpiade diadakan di London, Inggris, pada 2012. Medali emas pernah diraihnya di Olimpiade 2008, tetapi di nomor ganda putra saat berpasangan dengan Stanislas Wawrinka.

"Saya akan bermain di Olimpiade pada tahun depan, dan kemudian AS Terbuka, jadi ini akan menjadi musim panas yang besar. Saya akan tampil mewakili Swiss. Karena itu, saya ingin melakukannya dengan baik dan berusaha untuk benar-benar mendapatkan medali lain untuk Swiss. Emas atau emas semuanya baik karena saya mewakili Swiss. Saya ingin mencoba yang terbaik,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Kamis (21/11/2019).

Penampilan Roger Federer

“Jika saya bisa mendapat emas, itu akan menjadi hal gila dan fantastis. Itu akan menjadi sangat istimewa. Saat ini, saya sudah memiliki medali perak di tunggal putra dan emas di ganda putra bersama Stanislas (Wawrinka), emas akan berarti dunia bagi saya,” lanjutnya.

“Apakah ini tujuan utama saya untuk tahun depan? Saya tidak yakin karena saya telah memberi tahun Anda betapa pentingnya Wimbledon dan semua turnamen lainnya. Tetapi, saya sangat senang dapat pergi ke Tokyo untuk Olimpiade,” tukas Federer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini