nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berencana Tukar Kendaraan, Hamilton Tak Sabar Tunggangi Motor Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 20:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 37 2131003 berencana-tukar-kendaraan-hamilton-tak-sabar-tunggangi-motor-rossi-btPotuZ2aw.jpg Valentino Rossi dan Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Yamaha)

SAO PAOLO – Juara dunia Formula One (F1) 2019, Lewis Hamilton, menyambut antusias rencana bertukar kendaraan dengan pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi. Baginya, kesempatan ini merupakan sebuah kehormatan karena Rossi telah menjadi sosok penting dalam dunia balap MotoGP.

Hamilton dan Rossi memang memiliki rencana untuk saling menjajal kendaraan balapnya. The Doctor –julukan Rossi– akan mengendarai mobil balap Mercedes milik Hamilton. Sementara Hamilton, ia akan menunggangi YZR-M1 milik Rossi.

BACA JUGA: Rossi Siap Rayu Lorenzo Jadi Test Rider Tim Yamaha di MotoGP 2020

Rencananya, hal tersebut akan dilakukan pada awal Desember 2019, tepatnya setelah gelaran F1 musim ini rampung digelar. Gelaran F1 2019 sendiri akan berakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 1 Desember 2019.

Valentino Rossi

Meski masih menanti beberapa pekan, Hamilton mengaku sudah tak sabar untuk bertukar kendaraan dengan Rossi. Kesempatan ini menjadi hal yang istimewa bagi Hamilton mengingat Rossi telah menjadi ikon penting dalam dunia MotoGP. Ia sendiri mengaku begitu menghormati sosok The Doctor.

Saya benar-benar bersemangat karena akan mengendarai motor lagi setelah beberapa tahun terakhir, tetapi saya hanya menghabiskan tiga hari di trek. Tapi, itu tiga hari yang luar biasa dan saya selalu menonton balapan MotoGP. Ini luar biasa karena menjadi sesuatu yang selalu ingin saya lakukan sejak masih kecil. Tapi, itu sangat sulit juga. Berada di jalur yang sama dengan Valentino (Rossi) tidak dapat dipercaya dan suatu kehormatan yang nyata," ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (17/11/2019).

Lewis Hamilton

"Valentino adalah ikon sejati MotoGP, dia telah melakukan begitu banyak hal, dan akan sangat menyenangkan melihatnya di mobil saya. Saya tidak melihat diri saya seperti Valentino dan pada dasarnya saya tidak membandingkan diri saya dengan siapa pun. Selain itu, saya lebih muda dari Valentino,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini