Rossi Siap Rayu Lorenzo Jadi Test Rider Tim Yamaha di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 16 38 2130583 rossi-siap-rayu-lorenzo-jadi-test-rider-tim-yamaha-di-motogp-2020-jZIQ38tFs4.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

VALENCIA – Pembalap veteran Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, siap merayu Jorge Lorenzo untuk kembali ke timnya pada MotoGP musim 2020. Rossi yakin bahwa Lorenzo mampu memberikan kontribusi maksimal sebagai seorang test rider di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang membuat keputusan yang sangat mengejutkan jelang bergulirnya pekan balap di MotoGP Valencia 2019. Ya, X-Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan untuk menyudahi perjalanan karier balapnya seusai balapan di Sirkuit Valencia.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Keputusan Lorenzo tersebut diumumkan pada jumpa pers yang digelarnya pada Kamis, 14 November 2019, siang waktu setempat. Meski baru saja mengumumkan pensiun dari dunia balap, kini muncul rumor bahwa Lorenzo tengah didekati Tim Yamaha.

Baca Juga: Rossi Kenang Pertarungannya dengan Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009

Ya, manajemen Tim Yamaha kabarnya tertarik memberikan jabatan test rider kepada Lorenzo. Terlebih pada MotoGP 2020, posisi test rider Tim Yamaha dipastikan kosong seusai batalnya penawaran kontrak baru kepada Jonas Folger.

Bahkan untuk memuluskan rencana tersebut, manajemen Tim Yamaha siap mengutus Rossi untuk membujuk Lorenzo. Rossi sendiri tidak keberatan untuk merayu mantan rivalnya tersebut agar menerima tawaran sebagai test rider Tim Yamaha di MotoGP 2020.

Valentino Rossi

“Jorge menjadi test rider kami? Mungkin saja! Saya harus berkata jujur, jika kembali mengendarai M1, ia pasti bakal kuat, dan akan memberi bantuan besar kepada kami,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: Rossi Sayangkan Keputusan Lorenzo Pensiun dari MotoGP

“Saya akan bicara dengannya untuk membahas ini (kemungkinan Lorenzo jadi test rider Tim Yamaha). Tapi ia pasti ingin banyak uang, dan di Yamaha, itu sulit diraih. Saya bakal senang jika ia jadi test rider kami, pasti ia bisa membantu,” tuntas pembalap asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini