nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cougar Children Championship Akan Berskala Internasional Tahun Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 07:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 36 2130637 cougar-children-championship-akan-berskala-internasional-tahun-depan-7nF5sncZ5D.jpeg Cougar Children Championship III. (Foto: Andika Pratama/Okezone)

JAKARTA - Cougar Children Championship III 2019 baru saja selesai menggelar partai puncak di GOR Soemantri pada Jumat 15 November 2019. Turnamen berskala nasional itu berjalan dengan lancar sejak pembukaan pada Jumat 8 November 2019 hingga hari ini.

Kesuksesan itu membuat Cougar Basketball Jakarta selalu penyelenggara ingin mengadakan turnamen serupa pada tahun depan. Akan tetapi, turnamen tahun depan akan beskala internasional karena mengundang tim-tim dari Asia Tenggara.

Baca Juga: Cougar Children Championship III 2019 Capai Puncak, Ini Daftar Pemenangnya

Cougar Basketball Jakarta. Andika Pratama/Okezone

Wakil Ketua Panitia Cougar Children Championship, Ricky Syakir menyatakan turnamen tahun ini sudah direncanakan untuk berskala internasional. Surat undangan kepada tim-tim di Asia Tenggara pun sudah disebar tetapi rencana itu gagal terwujud.

Sebab, jadwal tim yang diundang dengan penyelenggaraan Cougar Children Championship tidak selaras. Belajar dari pengalaman itu maka panitia akan berusaha agar jadwal Cougar Children Championship dapat sesuai dengan tim-tim yang diundang nantinya. Untuk tahun depan Cougar Children Championship tetap akan fokus pada pembinaan usia dini.

"Tahun ini sebenarnya udah invite tim-tim mancanegara tetapi jadwalnya bentrok dengan event lain. Selain itu, ada juga yang berhalangan karena bentrok dengan jadwal libur mereka," ujar Ricky kepada Okezone, Sabtu (16/11/2019).

"Jadi tahun depan, targetnya itu kami upgrade ke skala internasional. Kami akan undang tim-tim dari mancanegara, tepatnya Asia Tenggara," sambung Ricky.

Cougar Basketball Jakarta. Andika Pratama/Okezone

Dengan adanya turnamen-turnamen seperti Cougar Children Championship yang diselenggarakan secara rutin diharapkan olahraga basket Indonesia semakin maju. Pasalnya, pembinaan talenta basket sejak dini merupakan kunci prestasi mengkilap di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini