nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk di Laga Perdana ATP Finals 2019, Federer: Saya Tak Boleh Kalah Lagi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 November 2019 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 40 2128422 takluk-di-laga-perdana-atp-finals-2019-federer-saya-tak-boleh-kalah-lagi-JzTy0qeAH3.jpg Roger Federer. (Foto: ATP Tour)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, harus menelan pil pahit di laga perdana ATP Finals 2019 yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, pada Senin (11/11/2019) pagi WIB. Ia kalah dari wakil Austria, Dominic Thiem, dua set langsung dengan skor akhir 5-7 dan 5-7.

Mendapati hasil ini, Federer menegaskan bahwa dirinya tak boleh lagi membuat kesalahan agar peluang untuk melaju ke babak semifinal tetap terbuka lebar. Karena itu, ia pun membidik kemenangan di dua laga berikutnya.

BACA JUGA: Federer Bahagia Segrup dengan Djokovic di ATP Finals 2019

Dua laga berikutnya sendiri dipastikan tidak akan berjalan mudah untuk Federer. Sebab, peraih 20 gelar grand slam itu akan berhadapan dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dan pemain asal Italia, Matteo Berrettini.

Penampilan Roger Federer

Laga kontra Berrettini akan digelar lebih dahulu, tepatnya pada Selasa 12 November 2019 malam WIB. Federer sendiri yakin pertemuannya dengan Berrettini akan berlangsung sengit karena sang pemain memiliki bakat yang apik.

“Saya tidak diizinkan kalah lagi. Begitulah setiap pekan dalam setahun selama 20 tahun terakhir, jad dari sudut pandang itu, tidak ada yang baru. Saya pikir dia (Thiem) bermain bagus. Awal pasti tidak membantu. Itu membuat saya tidak bisa bergerak. Saya merasa memiliki peluang, tapi ada masalah di awal game. Saya menantikan dua laga berikutnya,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (11/11/2019).

Dominic Thiem

"Dengan servisnya, dengan apa yang bisa dia (Djokovic) lakukan, jelas lawan mana pun berbahaya di sini. Saya harus pulih. Saya harus memastikan saya bermain lebih baik dari hari ini dan mudah-mudahan saya bisa memenangkan pertandingan itu,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini