nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Samai Rekor Federer, Djokovic Incar Gelar ATP Finals 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 19:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 40 2127842 ingin-samai-rekor-federer-djokovic-incar-gelar-atp-finals-2019-8vuN1Po7KF.jpg Novak Djokovic (Foto: @AustralianOpen/Twitter)

LONDON – Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, siap menghadapi kompetisi ATP Finals 2019 di London, Inggris, yang akan dimulai pada esok hari, 10 November 2019. Sebagai unggulan kedua, Djokovic pun memiliki target pribadi untuk menjuarai turnamen bergengsi pada akhir tahun tersebut.

Sejak awal Djokovic mengaku memang telah mengincar gelar di ATP Finals 2019. Pasalnya, jika Djokovic mampu menjuarai turnamen ini, maka ia akan menyamai rekor Roger Federer sebagai pengumpul gelar terbanyak di ajang ATP Finals.

Novak Djokovic

Saat ini, Federer memang tercatat menjadi pengoleksi gelar ATP Finals terbanyak dengan enam titel. Sementara, Djokovic telah mengumpulkan lima gelar dan tinggal selangkah lagi menyamai rekor Federer. Motivasi besar dimiliki Djokovic yang haus memenangkan gelar ATP Finals sejak 2015. Musim lalu, Djokovic pun harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Alexander Zverev asal Jerman.

Baca juga Djokovic Optimis Bisa Kejar Rekor Grand Slam Federer

“Ini tentu saja merupakan motivasi yang hebat. Saya suka olahraga ini. Saya peduli melakukan yang terbaik yang saya bisa, seperti halnya orang lain. Mencoba membuat sejarah tenis adalah kehormatan dan hak istimewa,” ungkap Djokovic, mengutip dari laman resmi ATP Finals 2019, Sabtu (9/11/2019).

“Jadi saya menemukan diri saya dalam posisi yang sangat istimewa untuk perjuangan tahun ini dan mendapatkan gelar keenam di ATP Finals untuk menyamai Roger (Federer),” tambahnya.

Roger Federer

“Tapi kita semua memiliki jalan yang berbeda. Kami semua memiliki perjalanan berbeda dan saya berusaha merangkul perjalanan saya dan mendapatkan yang terbaik dari itu,” pungkas petenis berusia 32 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini