nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 GP AS 2019, Vettel Soroti Pentingnya Pemilihan Ban

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 23:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 37 2123770 jelang-f1-gp-as-2019-vettel-soroti-pentingnya-pemilihan-ban-j37iap10w1.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Sebastian Vettel)

AUSTIN – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyoroti peran ban jelang mentas di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Amerika Serikat (AS) 2019. Hal ini dilakukan karena ban dinilai memegang peranan begitu penting dalam balapan seri ketiga terakhir F1 2019 tersebut.

Vettel mengatakan kondisi trek Circuit of the Americas (COTA), Austrin, Amerika Serikat yang akan menjadi arena balapan pada akhir pekan ini sangatlah istimewa. Trek dinilai berbeda dari sirkuit-sirkuit lainnya di F1.

BACA JUGA: Dirumorkan Bakal Geser Posisi Vettel di Ferrari, Ini Komentar Leclerc

Karena itu, pemilihan ban yang tepat pun dinilai Vettel penting dilakukan oleh para pembalap untuk mentas di COTA. Jika dapat memilih ban yang tepat, hasil manis dipercaya bisa dengan mudah disegel oleh pembalap tersebut.

Sebastian Vettel

Vettel sendiri dipastikan membidik hasil manis dari balapan seri ke-19 F1 2019 tersebut. Hal itu diperelukan untuk terus meningkatkan posisinya di klasemen sementara F1 2019. Kini, ia masih duduk di tempat keempat dengan torehan 230 poin.

“GP AS di Austin adalah proposisi yang sangat berbeda dengan dataran tinggi di Meksiko. Sirkuit Amerika adalah trek yang mengasyikkan dengan berbagai kecepatan menikung dan banyak perubahan arah. Ini cukup bergelombang, terutama di zona pengereman besar sehingga mudah untuk mengunci roda di sana. Pilihan strategi cukup terbuka,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Scuderia Ferrari, Rabu (30/10/2019).

Sebastian Vettel

“Ini merupakan sirkuit yang rumit untuk menentukan ban yang tepat. Jadi, sejak Jumat, penting bagi kami untuk memahami ban dan bersiap-siap untuk balapan. Peristiwa tahun lalu sangat sulit karena tidak ada di antara kami yang bisa tampil cepat karena cuaca buruk pada Jumat. Prakiraan untuk tahun ini kering. Itu harus menjadi sirkuit yang bagus untuk kami, tetapi seperti yang kami lihat tahun lalu, kami tidak bisa menerima begitu saja dan persaingan juga kuat,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini