nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirumorkan Bakal Geser Posisi Vettel di Ferrari, Ini Komentar Leclerc

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 37 2117946 dirumorkan-bakal-geser-posisi-vettel-di-ferrari-ini-komentar-leclerc-QHI3qcwbcD.jpg Charles Leclerc (Foto: Twitter Charles Leclerc)

MARANELLO – Charles Leclerc memberikan komentar soal rumor dirinya bakal menggeser posisi Sebastian Vettel sebagai pembalap utama Tim Scuderia Ferrari di Formula One (F1) musim 2020. Leclerc membantah rumor itu, dan justru memuji Vettel sebagai sosok mentornya di Tim Ferrari.

Sebagaimana diketahui, kiprah Leclerc bersama Tim Ferrari di F1 musim ini memang sangat menjanjikan. Padahal Leclerc sendiri merupakan pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Ferrari pada awal tahun ini.

Charles Leclerc

Ya, Leclerc dipilih oleh manajemen Tim Ferrari untuk menggantikan peran Kimi Raikkonen yang memilih hengkang ke Alfa Romeo Racing pada F1 2019. Pada awalnya, tidak ada yang memprediksi Leclerc bisa tampil kompetitif. Terlebih pada F1 2018, Leclerc sendiri tampil kurang impresif bersama Tim Alfa Romeo dan menyelesaikan kejuaraan dunia di posisi ke-13.

Baca Juga: Vettel Kurang Puas dengan Kinerja Ferrari di F1 2019

Akan tetapi kenyataannya, Leclerc justru tampil luar biasa dengan berhasil mengklaim sembilan podium –dua di antaranya adalah kemenangan– sepanjang F1 2019. Performa impresif itu pun membawa Leclerc menempati posisi ketiga pada klasemen sementara F1 2019, dan menggungguli Vettel yang berada di posisi kelima.

Situasi tersebut lantas memunculkan spekulasi bahwa Leclerc bakal berstatus sebagai pembalap utama Tim Ferrari di F1 2020. Namun, Leclerc nampaknya tidak memusingkan hal tersebut. Ia justru menyebut Vettel memiliki peran besar di balik kesuksesan yang diraihya di musim ini.

“Saya percaya dia (Vettel) memiliki banyak pengalaman. Dia sangat cepat, sangat kuat, saya belajar banyak darinya dan bukan saya yang memutuskan siapa yang pantas menjadi pembalap nomor satu atau nomor dua,” ucap Leclerc, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (17/10/2019).

Charles Leclerc

“Pada saat ini saya senang dan sangat beruntung memiliki Vettel sebagai rekan setim saya. Agak baru bagi saya di sini, karena sampai sekarang saya berganti tim setiap tahun,” sambung pembalap berkebangsaan Monako tersebut.

Baca Juga: Verstappen Salahkan Leclerc atas Insiden di Awal F1 GP Jepang 2019

“Akan tetapi saat ini saya sedang belajar dan saya pikir beruntung memiliki Seb, karena ia sudah terbiasa dengan hal-hal semacam ini. Saya melihat bagaimana ia bekerja pada pengembangan mobil, hal apa saja yang perlu dikatakan kepada kru tim, dan ia telah membantu cukup banyak,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini