nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Final Prancis Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 27 40 2122247 jadwal-wakil-indonesia-di-final-prancis-open-2019-IoXCkj7bHR.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

PARIS – Indonesia memiliki tiga wakil yang bakal bertanding di final Prancis Open 2019 yang berlangsung pada Minggu (27/10/2019) malam WIB nanti. Ketiga wakil itu adalah Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dengan memiliki tiga wakil di partai puncak turnamen Prancis Open 2019, Indonesia pun menjadi salah satu negara yang paling banyak menerjunkan utusannya di final kompetisi tersebut. Selain Indonesia, Korea Selatan (Korsel) juga memiliki tiga wakil di final.

Baca Juga: Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Prancis Open 2019

Praveen/Melati saat sedang membela Indonesia

Untuk Indonesia sendiri, tiga wakil itu terbagi menjadi sektor tunggal putra, ganda putra, dan juga ganda campuran. Sementara penampil final pertama perwakilan Indonesia yang bakal turun di Stade Pierre de Coubertin itu dipastikan adalah Praveen/Melati.

Praveen/Melati di final bakal menghadapi laga berat, karena mereka akan menghadapi peringkat satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China). Meski pada kompetisi sebelumnya, yakni di Denmark Open 2019, Praveen/Melati menang melawan Zheng/Huang, namun pasangan asal China tetap tak bisa diremehkan.

Ada alasan mengapa sampa saat ini Zheng/Huang masih menempati peringkat pertama pasangan ganda campuran terbaik dunia. Jadi perlu kerja keras ekstra bagi Praveen/Melati untuk bisa mengalahkan mereka. Laga kedua pasangan ganda campuran itu diprediksi bakal bermain pukul sekira 20.00 WIB.

Marcus dan Kevin saat sedang membela Tim Indonesia

Setelah laga Praveen/Melati selesai, Jonatan pun akan menjadi wakil Indonesia kedua yang turun di final Prancis Open 2019. Jonatan yang sebelumnya menang atas Victor Axelsen (Denmark) di semifinal, dipastikan bakal menghadapi laga sengit kembali di partai puncak kompetisi Prancis Open 2019. Sebab lawannya adalah perwakilan China, yakni Chen Long. Laga mereka diprediks bakal dimulai sekira pukul 21.00 WIB.

Kemudian, Marcus/Kevin akan menjadi pertandingan terakhir di final Prancis Open 2019 dan diperkirakan baru akan berlangsung pada pukul 23.00 WIB. Mereka bakal bersua pasangan ganda putra non unggulan, yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di final nanti. Tentu diharapkan dengan adanya tiga wakil Indonesia di final, bisa membuat lagu Indonesia Raya berkumandang sebanyak tiga kali juga.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini