nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Prancis Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 06:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 40 2122231 hasil-wakil-indonesia-di-semifinal-prancis-open-2019-sz3P4IXd80.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

PARIS – Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada final Prancis Open 2019 yang akan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (27/10/2019), malam WIB. Ketiga wakil Indonesia yang akan tampil di partai puncak adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Jonatan Christie (tunggal putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Mereka mendapatkan tiket ke partai puncak setelah dengan luar biasa menaklukkan lawannya masing-masing di semifinal yang berlangsung kemarin, Sabtu 26 Oktober 2019. Marcus/Kevin jadi wakil Indonesia pertama yang lolos setelah menamatkan perlawanan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dalam dua gim langsung.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto:PBSI)

Pertandingan berjalan dengan ketat untuk Marcus/Kevin sejak awal gim pertama karena Liao/Su secara mengejutkan mampu mengimbangi permainan ganda putra nomor satu dunia itu. Akan tetapi, Marcus/Kevin menunjukkan kelasnya dengan meraih kemenangan 21-18 dan 23-21.

BACA JUGA: Disingkirkan Chen Long, Anthony Akui Kurang Maksimal

Langkah Marcus/Kevin kemudian dilanjutkan Jonatan yang menundukkan mantan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Jonatan amat kesulitan melawan Axelsen karena beberapa kali tertinggal cukup jauh. Akan tetapi, Jonatan mampu menang dramatis atas Axelsen dengan skor 7-21, 22-20 dan 21-19.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Setelah Jonatan tampil memukau giliran Praveen/Melati yang unjuk gigi, Ganda campuran Indonesia itu dengan luar biasa menundukkan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-12. Sejatinya ada satu wakil Indonesia lagi yang tampil di semifinal yakni Anthony Sinisuka Ginting tetapi ia meraih nasib berbeda dari rekan-rekan senegaranya.

Anthony yang melawan wakil China, Chen Long harus menerima keunggulan sang lawan karena kalah dalam dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 18-21. Kekalahan Anthony menyebabkan tidak terjadinya perang saudara di sektor tunggal putra meski begitu Indonesia masih memungkinkan untuk membawa pulang tiga gelar juara andaikan semua perwakilannya meraih kemenangan pada hari ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini