nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disingkirkan Chen Long, Anthony Akui Kurang Maksimal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 01:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 26 40 2122171 disingkirkan-chen-long-anthony-akui-kurang-maksimal-AhbU6CPAeP.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

PARIS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti di babak semifinal turnamen Prancis Open 2019 usai dikalahkan wakil China, Chen Long. Anthony kalah dua gim langsung dengan skor 19-21, 18-21.

Menanggapi kekalahannya tersebut, Anthony tidak memungkiri kalau ia tampil kurang maksimal. Pada gim pertama, Anthony sejak awal sudah tertinggal dari Chen Long. Sedangkan pada gim kedua, Anthony yang sempat unggul jauh malah mampu dikejar oleh Chen Long.

Baca juga: Jonatan Christie Lolos Dramatis ke Final Prancis Open 2019

Anthony Ginting sedang bertanding

Tunggal putra berperingkat kedelapan dunia itu juga tidak memungkiri kalau Chen Long tampil lebih baik dari dirinya. Sebab pebulu tangkis kawakan tersebut terus menampilkan permainan menekan, bahkan ketika Anthony sedang unggul.

Meskipun kalah, namun Anthony tetap bersyukur karena ia bisa menyudahi petualangannya di Prancis Open 2019 tanpa mengalami cedera. Walau hanya bisa sampai babak semifinal, namun Anthony sudah merasa puas.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Prancis, karena hasilnya lebih baik dari Denmark Open,” tutur Anthony, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (27/10/2019).

Anthony Sinisuka Ginting dan Chen Long

“Dari babak pertama sampai kemarin juga saya bisa maksimal. Tapi untuk penampilan kali ini (melawan Chen Long) saya tidak tampil sebaik sebelumnya. Chen Long bermain lebih baik dari saya. Dia terus mencoba menekan saya, bahkan saat saya leading pun dia tetap tenang dan berusaha menekan balik dengan lebih keras. Saya juga banyak melakukan kesalahan di gim pertama dan kedua,” tukas Anthony.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini