nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Prediksi 3 Tim Bersaing Ketat di F1 GP Jepang 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 16:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 12 37 2116106 vettel-prediksi-3-tim-bersaing-ketat-di-f1-gp-jepang-2019-mXcMJS8XS8.jpg Sebastian Vettel yakin F1 GP Jepang 2019 berlangsung sengit (Foto: Scuderia Ferrari)

SUZUKA – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memprediksi jalannya balapan Formula One (F1) GP Jepang 2019 bakal berlangsung ketat. Selain The Prancing Horse, Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing juga punya kans untuk berjaya di Sirkuit Internasional Suzuka pada Minggu 13 Oktober siang WIB.

Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari bagai menjalani momen kebangkitan usai jeda musim panas. Tim asal Italia itu sukses menyabet tiga kemenangan dari empat balapan terakhir. Namun, momentum mereka sedikit rusak ketika Valtteri Bottas dari Mercedes AMG Petronas mendominasi dua sesi latihan bebas pada Jumat 11 Oktober.

Duo Mercedes AMG Petronas menguasai baris terdepan di FP2 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

Baca juga: Leclerc Keluhkan Kinerja Mobil Ferrari di Sirkuit Suzuka

Selisih waktu antara Valtteri Bottas dengan Sebastian Vettel, yang menempati urutan kelima, pada sesi latihan bebas dua bahkan mencapai 0,5 detik. Belum lagi, ada nama Max Verstappen dari Red Bull Racing yang menyeruak di posisi tiga sehingga balapan diprediksi bakal sengit.

“Sejujurnya, Mercedes sangat cepat di sini. Mereka selalu cepat ketika keluar di trek. Sepertinya Red Bull juga lebih nyaman di sini, jadi mungkin balapan akan ketat. Saya yakin mereka akan kuat juga pada sesi Minggu pagi,” ucap Sebastian Vettel, dilansir dari laman resmi F1, Sabtu (12/10/2019).

“Memang ada jarak yang cukup besar. Semoga kami bisa menaklukkan mereka dengan kemampuan serta komitmen di lintasan ketimbang lewat data dan komputer,” imbuh pembalap berusia 32 tahun itu.

Sebastian Vettel juga mewaspadai kans Red Bull Racing (Foto: Scuderia Ferrari)

Pekan balapan F1 GP Jepang 2019 sedikit terganggu akibat adanya hantaman Topan Hagibis di Negeri Matahari Terbit pada akhir pekan ini. Kondisi tersebut memaksa sesi latihan bebas tiga dibatalkan dan kualifikasi dipindah ke Minggu pagi, beberapa jam sebelum balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini