nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Keluhkan Kinerja Mobil Ferrari di Sirkuit Suzuka

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 12:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 12 37 2116055 leclerc-keluhkan-kinerja-mobil-ferrari-di-sirkuit-suzuka-KsM9Jxypp8.jpg Charles Leclerc. (Foto: Laman Scuderia Ferrari)

SUZUKA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengomentari kinerja mobilnya di Sirkuit Suzuka, Jepang. Ia mengeluhkan kinerja mobil Ferrari yang dinilai kurang cepat saat melaju di sirkuit tersebut. Alhasil, penampilan yang kurang apik ditunjukkannya di sesi latihan bebas pertama dan kedua F1 GP Jepang 2019.

Leclerc memang hanya mampu bertengger di urutan keempat dalam hasil keseluruhan latihan bebas hari pertama F1 GP Jepang 2019 yang digelar Jumat 11 Oktober 2019. Pembalap asal Monaco itu mencatatkan waktu yang terpaut 0,356 detik dengan Valtteri Bottas (Mercedes) yang keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Vettel Khawatirkan Kondisi Sirkuit Suzuka Usai Diterjang Topan Hagibis

Tentu saja, hasil ini jauh dari harapan Leclerc. Untuk bisa bertarung memperebutkan kemenangan di seri ini, ia menyadari betul harus tampil jauh lebih cepat. Tetapi, rekan setim Sebastian Vettel ini mengaku kesulitan untuk melakukan hal tersebut selama tampil di Sirkuit Suzuka.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Leclerc sendiri mengaku tak mengetahui penyebab dari kondisi tersebut. Padahal, Ferrari sendiri sejauh ini telah berhasil tampil cepat di empat seri sebelumnya F1 2019. Karena itu, ia pun mengharapkan perbaikan pada mobilnya agar bisa bertarung meraih hasil manis dalam balapan sesungguhnya yang akan digelar Minggu 13 Oktober 2019 siang WIB.

"Kami tidak dapat mencoba semua yang kami rencanakan. Tetapi, hal-hal penting telah kami kerjakan. Seperti yang terlihat, kami kekurangan kecepatan. Saya tidak tahu dari mana asalnya. Itu benar-benar mengejutkan saya karena pada empat balapan akhir pekan sebelumnya, Ferrari sangat cepat,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (12/10/2019).

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

"Kami datang ke Suzuka dengan gagasan kami juga harus kompetitif di sini. Tapi sepertinya tidak demikian. Sekarang, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk program penuh pada Minggu, ketika hari yang sama untuk kualifikasi dan balapan. Kami tidak cukup cepat. Saya kira, saya masih bisa tumbuh,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini