nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain F1, STB Buka Peluang Gelar Ajang Lain di Sirkuit Marina Bay

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 16:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 26 37 2109671 selain-f1-stb-buka-peluang-gelar-ajang-lain-di-sirkuit-marina-bay-65ujYns4Ap.jpg Suasana balapan di Sirkuit Marina Bay Singapura. (Foto: Okezone.com/Ramdani Bur)

SINGAPURA – Singapore Tourism Board (STB) yang bertugas mengembangkan pariwisata di Singapura, membuka peluang untuk menggelar ajang lain di luar Formula One (F1) dan supporting race lainnya (lomba balap Porsche) di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay. Karena itu, STB siap menerima masukan dari pihak lain yang ujung-ujungnya dapat meningkatkan daya tarik pariwisata Singapura.

Sejak 2008, Grand Prix Season Singapore (GPSS) digelar. Tajuk utama penyelenggaraan ajang tersebut adalah lomba balap F1 yang digelar di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay. Namun, bukan hanya balapan yang disediakan panitia penyelenggara demi menarik wisatawan.

Marina Bay

(Kawasan Marina Bay. Foto: TIH)

Ambil contoh di GPSS 2019 yang berlangsung dari 13-22 September 2019. Saat itu, STB menggelar pesta kawasan di empat lokasi ikonik di Singapura, yakni Orchard Road, Jewel Changi Airport dan Kampong Glam.

BACA JUGA: Cara STB agar Grand Prix Season Singapore Berjalan Menarik Tiap Tahun

Beragam hiburan ditampilkan, mulai dari konser musik hingga diskon gila-gilaan bagi Anda yang hobi shopping. Menggunakam tagling Passion Made Possible, STB memiliki keinginan agar para wisawatan yang datang ke Singapura dapat mewujudkan passion mereka masing-masing, entah itu untuk berbelanja, wisata kuliner atau menjajal beragam hiburan yang memacu adrenalin.

Karena itu tak heran, jumlah wisatawan asing yang datang ke Singapura dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Bahkan menurut Direktur Eksekutif Olahraga STB, Jeang Ng, penyelenggaraan F1 yang mulai berlangsung sejak 2008 telah memberikan pemasukan tambahan USD1,4 miliar (Rp14,3 triliun) bagi penerimaan pariwisata Singapura.

Orchard Road

(Bagi yang hobi berbelanja, Anda bisa mencari-cari barang di Orchard Road. Foto: TIH)

“Belum ada rencana untuk mengadakan perlombaan olahraga lain di Marina Bay Street Circuit, tetapi STB senantiasa mencari event-event yang sesuai dengan strategi event kami dan memberikan hasil pariwisata yang baik. Kami menilai event berdasarkan kasus per kasus,” kata Jean kepada Okezone.

"Kami akan terus bekerja dengan para mitra untuk menciptakan konten yang berpusat pada konsumen yang menciptakan nilai bagi industri dan Singapura. Kami menyambut gagasan dan event kreatif yang membangun reputasi kami sebagai tujuan rekreasi gaya hidup dan bermanfaat bagi warga setempat dan para wisatawan,” tutup Jean.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini